Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumPLP-BKJob Desk Faskel UP ND/PLPBK
Job Desk Faskel UP ND/PLPBK 
MOHAMMAD RUSLAN, 10 Mei 2011, jam 13:51:26
Kepada Yth. KMP Advance di Jakarta

Assalammualaikum War. Wab. 'n Salam Persahabatan.. tuk smua...

Minta maaf klo lancang..mo nanya.. tentang "Job desk" fasilitator UP/ Teknik for ND/PLPBK.. soalx per 1 April kemarin sy baru bergabung di ND/PLPBK Kota Palu, yg sebelumnya berposisi sbg Senior Fasilitator TF 004/Tim Reguler.. sampai per 31 Maret 2011.

Setahu sy posisi Fasilitator ND sebelumx.. setingkat Senior Fasilitator (SF) dan menangani 1 kelurahan saja yg ada program ND/PLPBK, karena kebetulan di wilayah dampingan tim kami ada keluarahan yg mendptkan reward ND dari program yaitu BKM Ntovea Kelurahan Besusu Barat kecamatan Palu Timur.

Nah.. terkait masaalah tersebut per 1 April 2011 sy yg katax menurut TL di OC 8 Sulawesi Tengah berdasarkan pertimbangan kinerja mendapatkan peningkatan posisi ke Tim Advance sbg SF di Tim ND/PLPBK, tetapi ternyata terjadi perubahan kebijakan pusat bahwa posisi diatas berubah menjadi Fasilitator UP/Teknik aja.. dan dibawah pengendalian SF reguler yg ada diwilayah yg ada kegiatan ND/PLPBK-nya. (sampai sy tanda tangan kontrak dgn pihak satker per 1 april 2011, pihak korkot kami dan KMW kami masih menyatakan kami di posisi SF ND/PLPBK seperti tahun2 kemarin.., apa mereka gak tau atw pura2 gak tau ya...??? hehehe...)

Trus..disini sy tidak mempermasalahkan penurunan gaji atw posisi diatas, tetapi dasar penetapan Faskel UP/Teknik diatas.. berdasarkan Kebijakan dan gambaran umum PNPM Mandiri Perkotaan 2011 dari pusat (lihat modu/materi workhop NMC di berita web, tgl 7 april 2011) bahwa untuk 2 kelurahan yg mengelola ND/PLPBK mendapat jatah 1 Faskel UP/Teknik, nah di kota palu ada 3 kelurahan yg mendapatkan ND/PLPBK, yaitu Kelurahan Donggala Kodi di kecamatan Palu barat, kelurahan Lambara di kecamatan Palu utara dan Kelurahan Besusu barat di kecamatan Palu Timur, atas hal tsb diatas maka di kota palu mendapat jatah 2 faskel UP/Teknik (lihat berita di web p2kp : "komposisi Tim korkot dan Tim Faskel 2011, tgl 8 april 2011)
yg artinya.. 1 fasilitator UP/Teknik mendampingi 2 wilayah/ Lokasi kelurahan pelaksana ND/PLBPK,

tetapi.. dengan kebijakan seorang Fasilitator UP/Teknik melebur ke Tim Reguler maka, kamipun 2 orang Fasilitator UP/Teknik bergabung ke Tim Faskel Palu Timur yg ada ND di Kelurahan Besusu Barat (ibu sari) dan sy bergabung ke Tim Fasiltator Palu Utara, kelurahan Lambara, nah gimana sisa kelurahan Donggala Kodi di kecamatan Palu Barat, siapa yg mendampingi... ???

Trus.. yg terakhir, kemarin per tgl 9 mei sampai 14 mei akan dilaksanakan Lokalatih 2 bagi SF PLPBK dan Askot UP untuk cluster makassar, nah.. kembali pihak Korkot maupun KMW kami bingung, siapa yg mau dikirim SF PLPBK yg sekarang menjadi Fasilitator UP/Teknik for ND/PLPBK atw SF reguler yg ada, karena masih tertulis di surat undangan Lokalatih SF PLPBK (mungkin TORnya masih yg lama belum sempat diganti.. hehehe..), kembali lagi terjadi slah kirim nama2 yg harus dikirim tuk lokalatih.. dan akhirx kepastian yg berangkat adalah SF reguler.., trus.. Fasiliatator UP/Teknik ND pun kembali mengelus dada.. karena menjadi semakin kabur tupoksi kami.. apakah akan diberi pelatihan lg atw tdk tuk proses pemasaran sosial ya akan jalan di kegiatan ND/PLPBK nantix, atw menunggu Askot UP dan SF reguler pulang.. dan mengcoaching kami berdua.. mudah2an proses pembelajaran kami tdk putus aja.. hehehe...

barangkali itu saja.. pertanyaan kami, moga mendpt apresiasi dari komandan2 kami diatas, maaf jika dianggap pertanyaan kami tdk substansi...

sekian "n Wassalam.


From :
Faskel Teknik for ND/PLBPK Kota Palu
senangnya...

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tidak ada tanggapan
 


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 465, akses halaman: 469,
pengunjung online: 395, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank