Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumMONEVTim Seleksi PLPBK Prop
Tim Seleksi PLPBK Prop 
sapto nugroho, 13 September 2011, jam 20:06:44
Dalam pedoman Tatacara Seleksi dan Penetapan lokasi penerima kegiatan PLPBK hal 2 - 3 tercantun pembentukan tim seleksi. Kemudian di hal 4 tercantum kriteria. Masalahnya kalau ada beberapa point kriteria yg tidak terpenuhi , Apakah Tim seleksi tetap harus dibentuk ? Berarti mubazir dong dibentuk tim seleksi. Menurut hemat saya ditetapkan kriteria dulu baru bagi propinsi dan kabupaten yg semua kriteria terpenuhi diminta membentuk Panitia Seleksi.
Hamba yg bodoh ini Mohon bantuan penjelasan apa ya?...apa ya?...

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tanggapan 1
 
Re: Tim Seleksi PLPBK Prop
MARYANA AHMAD, 14 September 2011, jam 0:11:21
betul...setuju...
KMP langsung sj mengeluarkan list utk kota/kab yg memenuhi kriteria.
kemudian ditindaklanjuti dgn pembentukan tim.
manis kan?...manis kan?...manis kan?...manis kan?...manis kan?...manis kan?...
Tanggapan 2
 
Re: Tim Seleksi PLPBK Prop
tamharudin tamharudin, 14 September 2011, jam 4:24:04
Saya sepakat dengan apa yang di risaukan pak Sapto tentang kriteria dalam penentuan lokasi. Namun saya juga tidak sepakat dengan mengutamakan kata "mubazir" dalam kontek ini. Kalau kita mengedepankan prinsip "berprasangka baik", tentu memandang tim seleksi akan memiliki peran ke depan.
Harapanya semua kriteria yang masih belum tercapai itu merupakan tanggung jawab bersama termasuk tim seleksi. karena satu hal bahwa program ini bukan jangka pendek, misalkan kriteria belum tercapai pada tahuni 2012, di sinilah peran tim seleksi yang dibentuk seperti di Pedoman Tatacara Seleksi dan penetapan Lokasi Kegiatan PLBPK yang melibatkan banyak pihak dari pemda akan di ajak berperan dalam mencapai atau mendorong kriteria yang di atur bisa dicapai. "Prasangka yang baik" bahwa tim seleksi merupakan amunisi baru yang akan mendorong mencapai kriteria yang masih kurang di masa yang akan datang.Ada Rahasia di Balik Rahasia. Wallahu a’lam bi alshawab
Tanggapan 3
 
Re: Tim Seleksi PLPBK Prop
wong ja'im, 14 September 2011, jam 10:23:19
Pak Sapto Nugroho penjaga lautan Maluku

Yang saya tahu, pembentukan panitia itu dilakukan bertahap, yang sudah dilakukan di tingkat pusat.. saat ini seharusya sudah dilakukan di level provinsi. Nah tim di level provinsi inilah yang nanti diminta untuk menyeleksi kab/kota mana yang layak sesuai dengan kriteria yang ada, baru hasilmnya disosialisasikan kepada kota/kab untuk menindaklanjuti dengan membentuk tim seleksi tingkat kabupaten. Tugas tim seleksi kab/kota adalah melakukan seleksi kelurahan/BKM yang layak sesuai kriteria, melakukan pendampingan usulan dan menyampaikan hasil seleksi kepada tim provinsi untuk diteruskan ke tim pusat.

Jadi mestinya tim seleksi tingkat provinsi segera dibentuk biar di tingkat kota/kab tidak harap-harap cemas, meski tidak mubadzir seperti kata Bung Tamhar, setidaknya pemda dan pelaku tingkat kota/kab. tidak dikecewakan setelah membentuk tim seleksi ternyata tidak masuk short list, kelurahannya dinilai layak namun pemdanya dinilai tidak layak.. mungkin itu maksud Pak Sapto dan Kang Maryana... Nuhun
Tanggapan 4
 
Re: Tim Seleksi PLPBK Prop
webadmin P2KP, 14 September 2011, jam 10:19:08
alhamdulillah....adeeem bener....setujuuu...prens ting..ting!


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 10271, akses halaman: 10883,
pengunjung online: 13411, waktu akses: 0,039 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank