Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumPLP-BKMohon Persaratan PLPBK
Mohon Persaratan PLPBK 
cah. jujurtenan, 29 Oktober 2011, jam 21:42:37
Pak KMW yang terhormat mohon bantuan apa saja yang perlu di sisapkan dalam pelaksanaan PLPBK, karena di wilayah dampingan kami Banyak syarat Politik dan Kepentingan adanya PLPBK yang dilakukan oleh masing-masing person mohon pencerahanya, karena jangan sampai ibni menjadi akal-akalan Pihak-pihak yang tidakl bertanggung jawab terutama di Personel ....................... yang saat ini ada yang ingin mengendus PLPBK sebagai ajang yang empuk, mohon pencerahanya yang Jelas.

Terima kasih : kami dari Team Faskel K-16 Jatim, Salam Sukses

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tanggapan 1
 
Re: Mohon Persaratan PLPBK
Damar Widi, 29 Oktober 2011, jam 23:09:16
Persyaratan lokasi PLPBK sesuai dengan Pedoman Seleksi PLPBK 2011 terdiri dari 3 tahap, yang pertama seleksi Kab/Kota yaitu Kab/Kota yang memenuhi syarat (1) Memiliki kawasan prioritas dalam rangka penataan dan peningkatan kualitas lingkungan permukiman kumuh dan miskin (2) Pemerintah kab/kota berkomitmen untuk memfasilitasi kemitraan antara program-program dinas dengan hasil perencanaan partisipatif yang disusun masyarakat (3) Pemerintah kab/kota berkomitmen untuk menyediakan Dana BOP Tim Teknis PLPBK (4) Lokasi PAKET dan atau Kemitraan dengan BKM/Kelurahan sasaran (5) DDUB minimal 70% sesuai kewajibannya.

Untuk Kab/Kota yang memenuhi syarat tersebut di atas kemudian menyelenggarakan seleksi kelurahan dengan syarat kelayakan lokasi PLPBK yaitu (1) Kelurahan/desa dengan tingkat kemiskinan tinggi dan mempunyai permasalahan permukiman kumuh, (2) Telah atau sedang memanfaatkan BLM PNPM Putaran ke-3, (3) Telah melakukan audit keuangan tahun buku 2010 dgn opini UO/Wajar Tanpa Syarat, (4) Merupakan BKM dengan kategori kelembagaan minimal Berdaya dari hasil Tinjauan Partisipatif tahun 2010, (5) Kelurahan/BKM potensial yang memiliki Kinerja Keuangan BKM baik berbasis Data SIM (3 bulan terakhir Juni sd Agustus 2011).

Kelurahan/Des yang memenuhi syarat tersebut berhak mengikuti seleksi ketiga yaitu seleksi proposal minat. proposal minat diajukan kepada Tim Seleksi Provinsi untuk dinilai dan dirangking.

Seluruh proses seleksi dilakukan oleh Tim Seleksi Provinsi dan Tim Seleksi Kab/kota,sumber data yang digunakan adalah data SIM PNPM MP sehingga kelurahan/desa yang lolos adalah kelurahan/desa yang benar2 memenuhi persyaratan kelayakan yang telah ditetapkan dan pastinya tidak ada syarat politik dan kepentingan di dalamnya. Kami berharap KMW dapat mengawal proses ini sehingga tidak ada campur tangan kepentingan pihak2 yang tidak bertanggungjawab.
Demikian yang bisa saya jelaskan, semoga bermanfaat.


Tim Satgas Pendukung Seleksi PLPBK 2011
(Tim Satgas adalah tim yang dibentuk oleh Ka Satker P2KP Pusat untuk membantu Tim Nasional Seleksi PLPBK 2011, terdiri dari personil KMP-1,KMP-2 dan KMP Advance)


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 472, akses halaman: 476,
pengunjung online: 402, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank