Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumMONEVAda apa dengan para Monev
Ada apa dengan para Monev 
ahin solihin, 17 Februari 2012, jam 11:15:22
Ada apa dengan para Monev.....sebenarnya banyak masalah yang mesti rembugkan atar Monev, tentu tdak cukup melalui forum disini, perlu dirancang sebuah pertemuan seluruh monev, sudah terlalu lama hal ini belum terwujud (barangkali sejak Agustus 2010....?!) Apakah setiap persoalan hanya cukup diselesaikan via telepon?...bagaimana dengan desiminasi MS 2012 yang masih banyak harus disempurnakan?, Bagaimana dengan degradasi Monev yang lebih gencar terhadap kendali BLM dibanding Siklus atau ppm? bagaimana dengan MS yang masih perlu ada penyempurnaan menyangkut mile stone ataupun rang waktu pelaksanaan kegiatan...dan masih banyak lagi yang lainnya.........

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tanggapan 1
 
Re: Ada apa dengan para Monev
Roby Batubara, 17 Februari 2012, jam 12:39:39
Kita malah belum pernah ikut pertemuan Monev....Bah......
Wkwkwkwkwk........


HORAS....HORAS....HORAS....
Tanggapan 2
 
Re: Ada apa dengan para Monev
totok priyanto, 28 Februari 2012, jam 22:07:16
Sebenarnya sudah di alokasikan kegiatan EGM Monev dalam perencanaan KMP khusus untuk kegiatan EGM Monev 3 kali, namun belum terealisasi, yang pada akhirnya muncul pertanyaan, ada apa dengan Monev?......
Tanggapan 3
 
Re: Ada apa dengan para Monev
ahin solihin, 1 Maret 2012, jam 18:14:36
Robi dan Totok@ Trims atas tanggapannya, mudah2an walaupun baru rencana akan diselenggarakannya EGM Monev, hal ini akan bisa terlaksana . Arena EGM bukanlah arena kangen2nan semata, ting..ting! atau bahkan sekalian bisa mampir ketemu keluaraga senangnya... tapi yang lebih penting adalah bahwa banyak persoalan ke monev-an yang harus dibahas tuntas.... dan pertemuan EGM monev adalah sebagai medianya manis kan?...
Tanggapan 4
 
Re: Ada apa dengan para Monev
Damar Widi, 2 Maret 2012, jam 1:30:50
Salam hormat Pak Ahin,
Kegelisahan Pak Ahin saya kira adalah kegelisahan seluruh TA Monev, EGM terakhir dilakukan pada Agustus 2010 dan sejak saat itu belum terwujud lagi kegiatan konsolidasi nasional untuk membahas strategi pengendalian program. Tidak perlu mencari kambing hitam karena sudah jelas kami2 selaku TA Monev di KMP lah yang bertanggungjawab terhadap macetnya agenda pertemuan nasional tersebut. Perencanaan kegiatan, penyusunan jadwal dan diskusi2 awal dengan berbagai pihak sudah beberapa kali dilakukan tetapi belum juga terealisasi. Untuk itu mohon maaf kepada Pak Ahin dan rekan2 Monev lainnya.
Mudah2an dalam waktu dekat agenda EGM yang ditunggu2 tersebut dapat terlaksana dan seluruh Monev dapat berkumpul, berdiskusi membahas berbagai isu strategis terkait pelaksanaan program. Terimakasih support dan masukan dari Mas Roby dan Pak Totok juga.


DamarWidi
Tanggapan 5
 
Re: Ada apa dengan para Monev
sapto nugroho, 4 Maret 2012, jam 21:59:24
Kang Ihin dan all colleagues monever
Menjelang scheme OC yang baru beberapa KMW dengan jumlah kelurahan kurus/sedikit tidak lagi dilengkapi dengan TA Monev. Secara pribadi, aku coba uji coba di kmw dulu saya bergabung.Hasilnya, Setelah tiga bulan berjalan kelihatannya oke2 saja. Termasuk juga hampir setahun tidak ada EGM, KMP tetap dapat bikin evaluasi kinerja KMW . Kesimpulannya, kalau sekedar mengukur input dan output KMW memang tidak harus di support semata-mata oleh monev. Persoalannya untuk mengawal master schedule dan substansi KPI apakah peran monev masih bisa tergantikan ya ?
Coba lihat master schedule yg sekarang , di tahun keempat masih saja ada tumpang tindih dengan tahun ketiga, terus siapa yang salah jika di lapangan masyarakat menjadi bingung dan kelelahan.?
selamat beraktifitas teman-teman Monev, tetap semangat dan kreatif.Buat saudara2 ku Monev KMP yang sudah purna tugas, terima kasih atas bimbingan dan share pengalamannya.


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 15476, akses halaman: 17402,
pengunjung online: 15408, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank