Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumInfrastruktursarana perdagangan, bgmna?
sarana perdagangan, bgmna? 
imam bae, 16 November 2012, jam 20:51:28
Asslmkm...
makasih sebelumnya kepada semua pelaku PNPM, semoga kita tetap istiqomah untuk meneruskan cita2 bangsa, mensejahterakan rakyat indonesia..
mohon maaf, ku mau nanya? kalao membangun infrastruktur " sarana perdagangan(kios) hasilnya sebagian digunakan untuk santunan sosial itu bagaimana?
terima kasih...manis kan?...

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tanggapan 1
 
Re: sarana perdagangan, bgmna??
alam sukma, 18 November 2012, jam 3:57:44
boleh aja tuh , mau di kembalikan pada masyarakat lagi dalam bentuk prasarana lingkungan jg gk masalah
Tanggapan 2
 
Re: sarana perdagangan, bgmna?
imam bae, 10 Mei 2014, jam 23:59:44
Terima kasih.. Akhirnya sarana perdagangan terrealisasi dari BLM TA 2013, mhon doanya, mudah2an lancar dan berkembang sesuai dengan impian... Amiinmanis kan?...
Tanggapan 3
 
Re: sarana perdagangan, bgmna?
hari Prasetyo, 12 Mei 2014, jam 14:08:54
Infrastruktur yang dibangun masyarakat berdasarkan kegiatan yang ada di PJM Pronangkis/Renta pada prinsipnya aset tersebut milik seluruh masyarakat Kel/Desa.

Karena milik masyarakat, maka pemeliharaannya menjadi tanggungjawab masyarakat itu sendiri. Sedang dana untuk pemeliharaan dapat berasal dari (1) pendayaangunaan aset tsb, (2) swadaya; (3) sumber lain yang syah.

Dalam pendayagunaan aset, misal kios seperti yang ditanyakan Bapak Imam Bae : sudah tentu yang memanfaatkan kios adalah warga miskin (PS-2) dan dapat (dapat tidak sama dengan harus) ditarik restribusi sesuai dengan kesepakatan masyarakat. Hasil restribusi dapat digunakan untuk (1) pemeliharaan aset; (2) kebersihan lingkungan kios/pasar; (3) sebagian digunakan untuk kegiatan sosial atau lainnya.

Yang justru menjadi sangat penting : pembangunan kios tersebut harus bermanfaat bagi warga miskin (PS-2) dan secara langsung atau tidaklangsung berkontribusi dalam pengentasan warga miskin di Kel/Desa tersebut.


Terimakasih


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 3512, akses halaman: 3672,
pengunjung online: 18528, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank