Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumMimbar bebasApa Kabar KMW Jatim
Apa Kabar KMW Jatim 
abdul najis, 3 Februari 2013, jam 16:16:00
Sunyi senyap suasana KMW jatim. para jawara tidak ada yang mau menanggapi celoteh temen2 yang mengomentari web ini tentang mutasi personil OSP 6 Jatim. Atau ini cara petinggi2 OSP 6 Jatim agar tidak di demo oleh temen2 Korkot atau Askot (mereka pasti gak berani) takut di pecat terus makan apa dan bgmn angsuran mobilnya haha.........ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha...
terkadang hati ini mau ketawa tapi apa yang harus di ketawain wong ini sudah budaya organisasi dalam P2KP (PNPM-MP) dari tahun 1999-2013. sifat sewenang-wenang terhadap bawahan( faskel) selalu terjadi dan tak pernah ada perbaikan. seharusnya kita malu kepada masyarakat. selama ini kita belum bisa berbuat yang terbaik buat mereka(masyarakat miskin) yang memberikan pekerjaan kepada kita. tetapi kita sebagai pendamping miskin moral (tidak punya malu). coba kita lihat selama ini pendampingan kita carut marut dan bahkan banyak kebohongan disana sini. terus tanggung jawab siapa KMW kah, Korkot atau siapa? pertanyaan ini selalu menggelitik hati temen2 faskel yang cinta akan pemberdayaan, tapi apakah para petinggi2 yang ada di OSP 6 Jatim juga berpikir demikian, atau mereka sudah mati rasa atau ndak punya malu, entah kalau begitu kata si cecep.Semua ini bisa menjadi baik kalau semua unit yang ada di OSP 6 Jatim harus mau di koreksi dan di kritik untuk lebih baik, jangan marah dan mengancam kayak jaman orba dulu, kalau gak mau di demo faskel se Jatim bos.
ini adalah renungan hasil diskusi kaum proletar(kaum buruh pemberdayaan) yang tidak ingin program ini rusak krn segelintir orang yg menguasi OSP 6 Jatim krn dirinya merasa pinter sendiri
sekali lagi ocehan ini adalak kritik untuk kita semua yang ingin membangun OSP 6 Jatim menjadi maju

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tanggapan 1
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
CAK GESAR, 4 Februari 2013, jam 9:26:23
Buat sahabatku Abdul Najis salam kenal ya.. Saya Askot Sosial/CD kota Surabaya
Menanggapi pernyataan saudara Abdul Najis tentang mutasi (roling) personal di OSP 6 Jatim, saya juga ikut prihatin.
Memang kasian,klau yang dimutasi tidak siap harus terbebani psikis korban moril dan material bagi keluarga (anak/istri/suami) yang ditinggalkan.
Tetapi saya yakin bahwa keputusan OSP 6 Jatim melakukan mutasi (roling) ini melalui proses kajian dan analisa (pertimbangan) yang matang (Versi OSP 6 Jatim)
Ada yang perlu saya klarifikasi dalam pernyataan sahabatku Abdul Ajis mengenai Mutasi ini,yaitu:
1.OSP pada kontek mutasi ini posisnyai sebagai eskuting tidak akan takut didemo, karena mutasi ini atas himbauan KMP
2.Korkot/Askot bukannya takut berkomentar, justru Korkot memahami tupoksinya. Posisi Korkot/Askot sebagai obyek penderita yang tidak punya kewajiban menanggapi. Harusnya OSP yang menjadi subyek yang menjawab/mengomentarinya
3.Setahu saya personil OSP 6 Jatim tidak pernah ngancam/mengintimidasi beliau semua sahabat-sahabat saya yang baik buktinya mereka malu mengkomentari/menjawab pernyataan mutasi, kalau menagih progres memang iya sih.

Saya usul dan saran
Kepada OSP 6 Jatim
1.Mohon senantiasa selalu cepat menanggapi usulan/saran/kritik dari sahabat-sahabat kita, karena pernyataan seperti ini adalah bagian dari PPM
2.OSP 6 Jatim jangan seperti pak pandir (lugu dan penurut)
3.Sebaikknya yang dimutasi (roling) Personil (Korkot/Askot/SF/Faskel) yang terbukti melakukan praktek-praktek yang tidak baik dalam implementasi program (persekongkolan)

Kepada Sahabat Abdul Najis atau sahabat-sahabat lainya

Agar terjadi komunikasi yang baik dan tidak bias, mari kita efektifkan forum-forum yang lebih
jelas (KBIK, FKA, Forum Koordinasi Korkot, Askot. SF dan Tim Faskel) dengan mengundang OSP (TL dan TA)manis kan?...
Tanggapan 2
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
abdul najis, 4 Februari 2013, jam 22:23:19
menjawab jawaban cak gesar askot sosial?CD surabaya.

saya menghormati jawaban anda cak gesar, tetapi apa yang anda katakan hanya sebuah isapan jempol di mulut anak kecil yang baru bisa bicara....ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha...ha..ha..ha.... coba anda pikir di Jatim yang tidak dimutasi ada 6 korkot apa semua sudah baik seperti anda katakan bahwa yang dimutasi adalah orang yang bekerja tidak baik seperti poin ke tiga yang anda katakan. saya bertanya pada anda, apakah anda sudah bekerja secara jujur sesuai konsep yang ada di PNPM dalam pendampingan, Dan itu tidak usah dijawab cukup direnungkan dalam hatinya anda saja, bicara memang mudah cak, seperti membalikkan tangan. saya tau temen2 di KMW juga temen2 kita semua, apakah mereka sudah bersikap jujur dan tidak pilih kasih dan semua berdasarkan analisa dan pertimbangan yang matang yang seperti anda katakan saya yakin tidak. saya selalu positip memandang orang dan obyektif. tetapi kali saya agak berbeda cara saya berpikir, krn banyak temen2 Korkot yang protes, tapi mereka takut menentang krn mobil belum lunas dan takut digeser, itu semua manusiawi cak gesar, bila posisi ini ada pada anda, pasti anda juga akan berpikir 2x untuk bersuara lantang seperti singa kelaparan. Dan jika anda yang di mutasi, pasti anda akan meraung2. saya yakin semua sama. kita tidak usah berdebat kusir cari siapa yang salah, tapi alangkah baik jika mutasi ini lebih mempertimbangkan kemanusian dan etika agar tidak menyakiti kawan2 kita. pasti anda setuju. mari kita perbaiki kesalahan kita dengan jantan, dan mau mengakui bila kita salah, dan kita contoh yang baik untuk membangun KMW jatim ini yang lebih manusiawi dan kekeluargaan.
suwun cak gesar atas perhatiannya
Tanggapan 3
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
MOHAMMAD RUSLAN, 4 Februari 2013, jam 22:54:35
ehem.. ehem...woow!...

yang sy sangat sedihkan..dari semua pernyataan diatas... yaitu persoalan cicilan mobil... yg membuat teman2 jadi gak berdaya.. melawan...???

klo memang..hanya gara2 pengen mobil.. kita jadi tidak berdaya... betapa menyedihkan nasib.. para pemberdaya... ihikz...hik..hik!...

mohon kepada teman2 KMP..untuk segera menengok kebawah..terkait persoalan dana BOP KMW dan Korkot di daerah.. yg digunakan utk mencicil mobil... apakah memang peruntukkan utk itu..??? atwkah jebatan "bet-men" bagi teman2 di daerah.. agar loyalitas... terus terjaga... dan tak berani...melawan ketika kebijakan2.. tidak memihak..pd "orang2 terpinggirkan"...???

sudah membudayakah... cicilan mobil ini diselurah pelosok negeri ini...???

jika iya..??? maka... apa kata duniaaaa...???

dkhijrah.... ting..ting!
Tanggapan 4
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
CAK GESAR, 5 Februari 2013, jam 6:12:05
Sahabat Abdul Najis, terimkasih ya... masukannya. Saya harus banyak belajar dari saran kritik anda.
Setahu saya, sahabat-sahabat korkot di jatim orang yang terpilih (komitmen, pemahaman substansi dan berkarakter). Kalau berubah karakter gara-gara mobil sayang ya.., tapi mudah-mudahan bukan itu.
Kelihatannya kita berkomentar di sini seperti badut yang ditonton oleh OSP, MB ini bagaikan panggung sinetron saja kalau OSP tetap bungkam.
Sebaikknya kita diskusi di forum yang lain saja. kita telepon-teleponan saja membayangkan kerinduan seperti menghadapi pacar kita.

Sahabat Abdul Najis dan Sahabat Ruslan saya tgg kontaknya ya ..di (08113614840/03170542112)

Salam Pemberdayaan


Gesar Mariadi
Askot Sosial Surabaya
Tanggapan 5
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
Forum Fasilitator, 5 Februari 2013, jam 17:14:37
"JAWA TIMUR MENGGUGAT"

ASSALAMU'ALIKUM WR WB.
SALAM PEMBERDAYAAN

Setelah kami perhatikan dengan cermat, ternyata benar juga apa yang disampaikan oleh sahabat/rekan/rekanita/Sdr/Sdri/Bapak/Ibu semua (Abdul Najis, Moh. Ruslan, Cak Gesar, Rina Ambarwati, dll).

Rezim OSP VI Jatim tetap tak bergeming dengan keluhan-keluhan yang telah disampaikan oleh pelaku PNPM-MP di jajaran bawahnya, jangan jangan hati mereka sudah beku, atau telinga mereka sudah tuli, atau mata mereka sudah buta seperti kata pepatah "Fasilitator Menggonggong OSP VI tetap Berlalu".

Kalau Cak Gesar diatas tadi menghimbau kita untuk lebih merapatkan barisan dengan mengefektifkan forum forum yang ada, tragisnya malah Rezim OSP VI Jatim menganggap forum-forum yang ada yaitu Forum Fasilitator, Forum Askot CD, Forum Askot Ekonomi, Forum Askot Infra bahkan Forum Korkot sekalipun adalah Forum yang tidak Resmi dengan bahasa lain Forum yang ILEGAL, artinya mereka sudah tidak menggap lagi Korkot/Askot/SF/Faskel.

Dari kondisi ini kami menghimbau kepada sahabat/rekan/rekanita/Sdr/Sdri/Bapak/Ibu pelaku PNPM-MP di Jawa Timur yang masih mempunyai hati nurani dan keberanian untuk Bangkit dan Bersatu melawan ketidak adilan dan kesewenang wenangan yang dilakukan oleh Rezim OSP VI Jatim. Kita jangan mau di adu domba dan dipecah belah. Tunjukkan bahwa kita Fasilitator Jawa Timur adalah manusia yang bermartabat mempunyai hati nurani, harga diri dan keberanian.

Rezim boleh silih berganti, tetapi kita Arek- Arek Pemberdaya Jawa Timur akan tetap mengawal Pemberdayan di Jawa Timur. Mereka yang membutuhkan tenaga kita, bukan kita yang mengemis pekerjaan kepada mereka. sekali lagi ayo kita Bangkit dan Bersatu melawan mereka.

Cak Gesar atas nama rekan rekan Fasilitator Jawa Timur kami berharap sampean bisa mengkoordinir Gerakan "JAWA TIMUR MENGGUGAT" ini, tumbangkan kedzaliman, hancurkan ketidakadilan, lawan kesombangan. Kami yakin sampean bisa mengawal amanah ini.



SALAM PEMBERDAYAAN
WASSALAMU'ALIKUM WR WB.
geerrrh!... geerrrh!... geerrrh!...
Tanggapan 6
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
Arif Budi, 5 Februari 2013, jam 18:04:41
wah kayaknya kondisi Jawa Timur gawat nich
yang gak bener siapa nich..? TL, TA2 atau kedua duanya..?
kalau memang demikian, dan teman2 menghendaki ada perubahan, teman2 harus kompak

mending jaman Kang Pairan dulu ya..?!
meskipun orangnya terkesan "kasar" tapi bisa ngemong dan memahami karakter teman2
terus Kang Son bagaimana ? apa Dia gak ngerti kondisi ini...?

meskipun saya sudah gak di Jatim lagi, tapi saya juga ikut merasakan apa yang temen2 rasakan kok
selamat berjuang kawan...!!!

Tanggapan 7
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
CAK GESAR, 6 Februari 2013, jam 7:10:41
Sahabat-sahabat, mari kita gunakan forum MB ini sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas kita melalui saran, kritik dan membangun opini republik PPNPM MP yang kita cintai.
Janganlah ekspansi jauh menjadi media gerakan atau penggalangan yang mengakibatkan disharmonisasi internal di PNPM MP. Semua adalah sahabat-sahabat kita yang baik harus kita beri masukan, saran dan saling mengingatkan diantara kita.
Mudah-mudahan OSP 6 Jatim segera melakukan ruang dialog kepada kita.
Dan jangan lupa sahabat-sahabatku, kita harus sportif tidak perlu membuat inisial-inisial yang bisa mengakibatkan fitnah.
Saya justru khawatir persepsi forum MB yang mulia ini menjadi ruang yang salah kapra, justru kita lupa kewajiban yang sebenarnya.
Sekali lagi Saya berharap mari kita dialog dengan menggunankan forum-forum yang ada seperti yang saya sebutkan.

Salam berdaya untuk semuanya
Tanggapan 8
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
Bagus bagus, 13 Februari 2013, jam 22:47:18
Hiduplah Indonesia Raya..........


Tanggapan 9
 
Re: Apa Kabar KMW Jatim
SURYA W SIAGIAN, 15 Februari 2013, jam 16:15:02
Madura juga......


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 8484, akses halaman: 8867,
pengunjung online: 5205, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank