Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Forum
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeForumMimbar bebasKolaborasi,Oh..nasibmu???
Kolaborasi,Oh..nasibmu??? 
Satria Pongah, 10 Juni 2016, jam 13:32:49
Sungguh sanggat miris jika para punggawa yang sudah dibayar dan digaji dari uang nya rakyat miskin, para pendamping yang seharusnya mengawal dan membimbing masyarakat ke arah yang lebih baik, ini justru seolah - oleh dilakukan pembiaran sehingga Dana BLM Kolaborasi yang ada di Kabupaten pekalongan menjadi "Bancakan" para Pelaku .liahat saya kegiatan pembuatan sumur dalam untuk 1 kegiatan nilainya 115 jt, dengan kedalaman 120 m,. Padahal utuk melaksanakan kegiatan tersebut dipihak ketigakan,.. padahal kalo melihat pedoman teknisnya bahwa kegiatan yg bersumber dari BLM tidak bisa di Pihak ke3kan seluruhnya alias di borongkan,.. kalo kita cermati,.. BLM sebagai sumber pembelajaran masyarakat untuk mengimplementasikan Perencanaan yg di buat,.. ini Rohnya menjadi hilang, karena masyarakat tinggal menerima. tak tahu persis prosesnya,. tau2 sdh mendptkan kegiatan tersebut berjalan,. ini semua dari Korkot, asisten infra, dan Fasilitatornya pada kemana??? apakah mereka hanya memakan gaji buta,. ataukah seorang Korkot perempuan yg sangat lemah tidak bisa mengawasi jalanya kegiatan..
kalo dihitung Kegiatan Kolaborasi ada 10 kegiatan yg sejenis (pembuatan sumur dalam) yg anggaranya cukup signifikan, 115 juta, padahal kalo di kerjakan cukup 80 jt sudah selesai,.. sehingga ada selisih : 115 jt - 80 Jt = 35 jt. untuk 1 titik kalo ada 10 titik x 10 = 350 Jt. itu untuk pengeboran sumur nya,.. belum lagi pembuatan tandonnya anggaranya 105 jt , padahal jika di kerjakan 80 jt selesai,. selisih 25 jt. sehingga 25 jt x 10 = 250 jt, ditambah 350 jt = 600 jt..
ini bagaimana pengendalian nya,.. belum lagi kegiatan-kegiatan BLM 21014 yang di kerjakan masyarakat ternyata juga dipihak borongkan,... saya selaku pemerhati pemberdayaan masyarakat di Kab. pekalongan,.. sangat sedih dan tragis,..buat apa ada pendamping,.. ....

[Kirim tanggapan | Kirim pesan baru]



Tidak ada tanggapan
 


Kembali ke atas | Kirim tanggapan | Kirim pesan baru
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 7207, akses halaman: 7512,
pengunjung online: 7870, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank