Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Pangkalpinang, 16 Januari 2017
Inilah Program Baru dari Disperkim Pangkalpinang Tahun Ini
Program Kotaku, penataan pengembangan perumahan serta perbaikan sarana dan prasarana fasilitas dasar menjadi sejumlah rencana kerja Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Pangkalpinang di 2017.
(dibaca 61 kali)
Tegal, 12 Januari 2017
Pit Stop
Menjelang akhir tahun 2016, nyaris setiap hari feedback progres dari OSP terus menyala, entah call langsung HP, email atau via WA grup. Lumrah, upaya memaksimalkan capaian terus di saat injury time.
(dibaca 144 kali)
11 Pemukiman Dinilai Kumuh
Tegal, 10 Januari 2017
11 Pemukiman Dinilai Kumuh
DINAS Permukiman dan Tata Ruang (Diskimtaru) mencatat ada 11 titik kawasan di Kota Tegal yang dikategorikan kumuh sepanjang 2016. Hal ini sesuai Surat Keputusan Wali Kota nomor 650/155.A/2014.
(dibaca 221 kali)
Delapan Gampong Masuk Kategori Kumuh
Lhokseumawe, 6 Januari 2017
Delapan Gampong Masuk Kategori Kumuh
Sedikitnya delapan desa di Kota Lhokseumawe, kini ditetapkan sebagai gampong dalam kategori penanganan kumuh. Sebagian besarnya masuk dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti.
(dibaca 151 kali)
Gowa, 3 Januari 2017
Tata Infrasruktur, Kuatkan Ekonomi dan Bangun Kapital Sosial Masyarakat
Dalam menghadapi era globalisasi saat ini masyarakat dihadapkan dengan persaingan yang semakin ketat dan kompetitif dalam berbagai bidang kehidupan. Salah satunya adalah persaingan dari sisi ekonomi.
(dibaca 427 kali)
Pelatihan Pengoperasian Komputer bagi BKM/LKM
Pangkalpinang, 30 Desember 2016
Pelatihan Pengoperasian Komputer bagi BKM/LKM
PELATIHAN Keterampilan Masyarakat Pengoperasian Komputer bagi Sekretariat BKM/LKM dan anggota UPK se-Kota Pangkalpinang digelar di SMK Negeri 1 Pangkalpinang. Berlangsung dua hari.
(dibaca 311 kali)
Lubuklinggau, 29 Desember 2016
Kumpulan Cerita Program KOTAKU Kota Lubuklinggau Tahun 2016
Team Capacity Building kota Lubuklinggau menyusun Kumpulan Cerita Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2016 yang merupakan kumpulan dan inovasi dari para pelaku dan kelompok peduli selama 2016.
(dibaca 456 kali)
Lhokseumawe, 28 Desember 2016
Wujudkan Pemukiman Layak Huni di Lhokseumawe
Pemenuhan pelayanan dasar di bidang prasarana pekerjaan umum di kawasan permukiman adalah tugas dan fungsi dari Direktorat Jenderal Cipta Karya.
(dibaca 260 kali)
Lhokseumawe, 27 Desember 2016
Lhokseumawe Target Program Kota Tanpa Kumuh
Program Kotaku dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun platform kolaborasi dalam upaya pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh. Dengan kolaborasi akan terjadi keterpaduan antar sektor.
(dibaca 218 kali)
Perbaikan Kawasan Kumuh Dorong Kualitas Hidup
Tasikmalaya, 23 Desember 2016
Perbaikan Kawasan Kumuh Dorong Kualitas Hidup
Permukiman kumuh ditambah kemiskinan menjadi musuh bersama. Berbagai hal sudah dilakukan pemerintah maupun swasta untuk memerangi kemiskinan dan mengubah lingkungan kumuh menjadi lebih baik.
(dibaca 353 kali)
Kotaku Mendorong Permukiman Jadi Layak Huni
Tasikmalaya, 23 Desember 2016
Kotaku Mendorong Permukiman Jadi Layak Huni
Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang merupakan program pencegahan dan peningkatan kualitas telah mendorong permukiman kumuh menjadi lingkungan yang asri dan layak huni.
(dibaca 224 kali)
Bandung, 22 Desember 2016
Tiga Aspek Penting Tingkatkan Kapasitas Penanganan Kumuh
Ada tiga aspek penting untuk meningkatkan kapasitas: kepada pelaku program, kepada organisasi dan memperkuat sistem untuk peningkatan lingkungan kerja yang menunjang kinerja pelaku program.
(dibaca 286 kali)
Makassar, 22 Desember 2016
Kerja Keras, Kerja Sama dan Keuletan dalam Pengelolaan Dana Bergulir
Berkat kerja keras dan kerja sama yang baik antara BKM, lurah, dan fasilitator, kegiatan dana bergulir ini dapat berkembang hingga saat ini di Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.
(dibaca 257 kali)
Tiga Gampong di Lhokseumawe Masuk Skala Prioritas Program Kotaku
Lhokseumawe, 22 Desember 2016
Tiga Gampong di Lhokseumawe Masuk Skala Prioritas Program Kotaku
Tiga gampong di Kota Lhokseumawe masuk skala prioritas program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang menjadi penanganan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
(dibaca 172 kali)
Sejumlah Desa di Lhokseumawe Berstatus Kumuh
Lhokseumawe, 22 Desember 2016
Sejumlah Desa di Lhokseumawe Berstatus Kumuh
Sebanyak delapan gampong atau desa di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh dinyatakan berstatus kumuh. Kondisi desa yang kumuh itu menyebabkan warga di daerah itu rawan terkena gangguan kesehatan.
(dibaca 176 kali)
Wajo, 21 Desember 2016
Mungkin Mereka Lelah
Satgas yang dimaksud di Korkot 4 Wajo-Bone OSP 8 Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Sulawesi Selatan (Sulsel) bukan dalam rangka operasi serupa. Satgas tersebut dibentuk oleh Pemerintah Kecamatan Tempe.
(dibaca 184 kali)
Pejabat Pemkot Buka Forum Konsultasi Publik
Pangkalpinang, 20 Desember 2016
Pejabat Pemkot Buka Forum Konsultasi Publik
Forum Konsultasi Publik 1 digelar di Hotel Puncak, Pangkalpinang, belum lama ini. Forum ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Pangkalpinang tahun 2016.
(dibaca 224 kali)
Lhokseumawe, 20 Desember 2016
Lhokseumawe Lakukan Program "Kota Tanpa Kumuh"
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan program "Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)" sebagai upaya untuk membangun sinergitas dalam upaya pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman kumuh.
(dibaca 189 kali)
Semarang, 19 Desember 2016
Jateng Telurkan Teknik Penghitungan Pengurangan Luasan Kawasan Kumuh
Salah satu hal yang menandai Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) adalah capaiannya yang terukur, sehingga pelaku tidak gagap lagi ketika ditanya pihak principal, entah itu PMU, kementerian, Pemda.
(dibaca 265 kali)
Pidie, 19 Desember 2016
Diskusi Tematik KBP Jawab Tantangan Permasalahan Permukiman Kumuh
Permukiman kumuh masih menjadi tantangan bagi pemerintah kabupaten/kota. Karena selain merupakan masalah, di sisi lain ternyata merupakan salah satu pilar penyangga perekonomian kota.
(dibaca 225 kali)
Kembali ke atas  | Arsip Warta
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 dari 19 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 4167, akses halaman: 4373,
pengunjung online: 5476, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank