Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Bengkulu, 21 Juli 2014
PLPBK Momentum Saling Sinergi
Jadikan Program PLPBK sebagai momentum untuk saling bersinergi, dan rasa tanggung jawab, motivasi dan rasa memiliki guna memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
(dibaca 197 kali)
Jepara, 18 Juli 2014
Bersama PNPM Perkotaan, Jepara Upayakan Tekan AKI, AKB dan Gizi Buruk
Dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu hamil (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Penurunan Gizi Buruk, Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dan PNPM Mandiri Perkotaan mengadakan Focus Group Discussion.
(dibaca 195 kali)
Jayapura, 17 Juli 2014
Wali Kota Jayapura Pastikan Partisipasi Warga dalam PLPBK
Guna memastikan partisipasi warga dalam kegiatan PLPBK Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mendatangi Pelatihan TIPP PLPBK di Balai Pertemuan Kantor Lurah Awiyo Distrik Abepura.
(dibaca 184 kali)
Semarang, 7 Juli 2014
Sulit Akses Perbankan akibat Kurang Catat Transaksi Keuangan
Kelemahan pokok masyarakat ketika hendak mengakses keuangan di lembaga perbankan atau lembaga keuangan lainnya adalah terbatas atau kurangnya pencatatan transaksi keuangan.
(dibaca 265 kali)
Manokwari, 4 Juli 2014
Bupati Manokwari Gembira Hadiri Lokakarya PLPBK Kelurahan Padarni
Bupati Manokwari Bastian Salabay tampak sangat gembira saat menghadiri kegiatan Lokakarya PLPBK PNPM Mandiri Perkotaan di Kelurahan Padarni, pada Sabtu, 28 Juni 2014. Senyum senantiasa menghiasi wajah.
(jumlah komentar: 1 dibaca 379 kali)
Padang, 30 Juni 2014
Jariah Manantang Buliah
TL KMW Provinsi Sumbar dan Satker PBL memberikan apresiasi bagi Tim Koordinator Kota (korkot) yang mau berkontribusi mewartakan dinamika lapangan dan pikirannya di P2KP.org.
(dibaca 249 kali)
Jepara, 24 Juni 2014
Pemda Jepara Alokasikan Rp4,7 Miliar untuk 10 BKM Lokasi PLPBK
Pemkab Jepara segera mengalokasikan dana sebesar Rp4,7 miliar untuk sharing dana PLPBK. Hal itu disampaikan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuki saat meresmikan kawasan pertanian terpadu “Pandan Arum”.
(dibaca 214 kali)
Bandung, 23 Juni 2014
Pelatihan Fasilitator Pilot Pendampingan KSM 2014: Merekonstruksi KSM Instan
Beberapa KSM di PNPM Perkotaan dibentuk secara instan, hanya mengejar BLM dan sebagian anggotanya bukan warga miskin, sebab BLM harus segera terserap dan dana bergulir harus segera kembali ke UPK.
(dibaca 522 kali)
Manokwari, 20 Juni 2014
Pemkab Manokwari: Anu Beta Tubat Sejahterakan Masyarakat
Pemkab Manokwari, Provinsi Papua Barat siap mendukung apapun kegiatan dalam rangka menyejahterakan masyarakat Manokwari, berbekal motto “Anu Beta Tubat”, yang artinya kita siap mendukung.
(jumlah komentar: 3 dibaca 1614 kali)
Yogyakarta, 17 Juni 2014
Segera Terbit Pedum, Juklak dan Junis Pemilihan Badan Hukum
Berdasarkan Surat Menkokesra, ada tiga pilihan bentuk badan hukum yang ditawarkan, yakni Koperasi, Perkumpulan Berbadan Hukum atau Perseroan Terbatas.
(dibaca 639 kali)
Kendari, 16 Juni 2014
“Hari Aku Tahu” bersama BKM Sanua Mandiri dan IOM
Sebanyak 200 peserta Penyuluhan “Hari Aku Tahu” dibekali pengetahuan terkait imigran dan siap menyebarluaskan informasi sikap warga terhadap keberadaan imigran ilegal di Kota Kendari.
(dibaca 223 kali)
Pematangsiantar, 12 Juni 2014
Wali Kota Hipnotis Tim Satker PBL Sumut di Bazaar PLPBK
Utusan Tim Satker PBL dan OC 1 PNPM Mandiri Perkotaan Provinsi Sumut terkejut dan merasa terhipnotis ketika Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus tampak sangat dekat dan akrab dengan peserta.
(dibaca 381 kali)
Aceh, 3 Juni 2014
Benang Merah Kemiskinan, Gender dan Affirmative Action
Tingkat kemiskinan ternyata juga dipengaruhi oleh isu gender. Itulah salah satu paparan yang muncul dalam Lokakarya Antarpelaku Program Selaras PNPM Mandiri Perkotaan pada Senin, 2 Juni 2014.
(dibaca 471 kali)
Bandung, 23 Mei 2014
Membangun Kembali Mimpi Masyarakat Lewat PLPBK
Dalam pelaksanaan PLPBK, terdapat proses yang tidak dikawal dengan baik. Maka adalah penting membenahi diri untuk kemudian mengawal kembali masyarakat membangun mimpinya lewat PLPBK.
(dibaca 379 kali)
Baubau, 23 Mei 2014
Kedepankan Rembuk Bersama Guna Ambil Keputusan
Dalam menentukan arah pelaksanaan kegiatan PLPBK hendaknya semua pihak senantiasa mengedepankan rembuk bersama guna mengambil keputusan.
(dibaca 210 kali)
Bandung, 21 Mei 2014
Pemandu Jangan Hanya Gugur Kewajiban
Dalam menjalankan tugas, seorang trainer (pemandu) hendaknya selalu termotivasi, jangan hanya sebagai gugur kewajiban saja. Karena sikap tersebut hanya akan menghasilkan kerja minimalis.
(dibaca 347 kali)
Kendari, 21 Mei 2014
JICA Belajar Pola Kemitraan Polisi dengan Masyarakat di Kendari
Indonesia adalah sumber belajar bagi bangsa lain. Kali ini, JICA berkunjung ke Kelurahan Sanua, Kota Kendari, guna memelajari “cara dan pola kemitraan polisi dengan masyarakat” yang ada di Indonesia.
(jumlah komentar: 1 dibaca 202 kali)
Bandung, 20 Mei 2014
Hadapi PLPBK “Konsep Baru” PNPM Perkotaan Gelar TOT Ganda
Menghadapi PLPBK konsep baru di tahun 2014 ini, ditambah perlunya meningkatkan kapasitas TA UP dan TA Infrastruktur menjadi Pemandu Nasional, PNPM Perkotaan Pusat menggelar TOT "ganda campuran".
(dibaca 555 kali)
Bengkulu, 16 Mei 2014
Tim Teknis Siap Mengawal Kegiatan PLPBK
Tim teknis berkomitmen dengan masyarakat dan konsultan pendamping untuk mengawal, memfasilitasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan di kelurahan wilayah PLPBK.
(dibaca 320 kali)
Pontianak, 16 Mei 2014
PNPM Mandiri Perkotaan Hadiri Konsultasi Publik Susun RPJMD 2015-2019
Pemkot Pontianak, Kalbar, diingatkan agar program penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu fokus dalam RPJMD Kota Pontianak tahun 2015-2019.
(dibaca 302 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 dari 5 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 139, akses halaman: 156,
pengunjung online: 191, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank