Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Jakarta, 25 Agustus 2016
Jakarta Prioritaskan Penyelesaian Kawasan Kumuh dalam Perencanaan Pembangunan
Keberhasilan dalam menuntaskan kawasan kumuh di DKI Jakarta adalah melalui kerja sama multipihak—pemerintah, swasta, dan masyarakat. Permasalahan permukiman kumuh menjadi isu mendesak.
(dibaca 223 kali)
Klaten, 24 Agustus 2016
“Bunda KOTAKU” Klaten Harap Expo KSM Ditindaklanjuti dengan Pelatihan
Diharapkan, ke depannya event serupa dapat melibatkan KSM dan UMKM secara lebih luas dan ditindaklanjuti dengan berbagai pelatihan kewirausahaan bagi KSM.
(dibaca 262 kali)
Jakarta, 22 Agustus 2016
Data Baseline 100-0-100 Jadi Acuan untuk Musrenbang Kecamatan
Memverifikasi kembali data baseline jadi penting untuk dilakukan, agar kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan Program KOTAKU ini menjadi tepat.
(dibaca 770 kali)
Pdgsidimpuan, 19 Agustus 2016
Konsolidasi I KOTAKU Menuju Padangsidimpuan Kota Tanpa Kumuh
Dalam upaya untuk mencapai keberhasilan gerakan “100-0-100” tersebut, Korkot 8 Padangsidimpuan-Sibolga melaksanakan Konsolidasi I Program KOTAKU yang bertempat di Hotel Sitamiang.
(dibaca 185 kali)
Jakarta, 16 Agustus 2016
BKM Merupakan Kekuatan Besar untuk Menyelesaikan Kumuh
BKM merupakan kekuatan besar untuk menyelesaikan kumuh. Kalimat itu dilontarkan dengan jelas dan penuh keyakinan oleh Direktur Pengawasan Permukinan Kementerian PUPR Rina Farida.
(dibaca 427 kali)
Garut, 15 Agustus 2016
Bupati Dukung Evaluasi Program BDC Kabupaten Garut
Bagi Program Kotaku kegiatan BDC merupakan pilot project dalam rangka peningkatan kualitas perekonomian. Karena, seperti diketahui, permasalahan kumuh bukan hanya bersifat fisik saja.
(dibaca 173 kali)
Palembang, 15 Agustus 2016
Sumsel Selenggarakan Pelatihan Fasilitator Program KOTAKU
Demi menjadikan kota layak huni, produktif dan berkelanjutan, OC 2 KOTAKU Provinsi Sumsel menyelenggarakan pelatihan fasilitator program KOTAKU.
(dibaca 209 kali)
Ketapang, 12 Agustus 2016
Pemkab Ketapang Siap Berkolaborasi dengan KOTAKU
Pemda Kabupaten Ketapang menyatakan siap berkolaborasi menjalankan dan mengawasi kegiatan penanganan dan pencegahan kawasan kumuh. Hal ini terungkap saat Sosialisasi KOTAKU tingkat kabupaten.
(dibaca 107 kali)
Probolinggo, 9 Agustus 2016
Kota Probolinggo Memulai Kolaborasi
KOTAKU, berani berubah. Semangat Kota Tanpa Kumuh di Kota Probolinggo terasa terus bergema dan menguat. Kata “Kolaborasi” pun semakin terbiasa didiskusikan di kalangan SKPD dan relawan-relawan KOTAKU.
(dibaca 168 kali)
Kendari, 8 Agustus 2016
Fasilitator KOTAKU Sultra Dilatih Sukseskan Strategi Pembangunan Daerah
Pelatihan Dasar Fasilitator dilakukan sebagai bagian dari menyukseskan strategi pembangunan daerah, termasuk di dalamnya penyelesaian kawasan kumuh, kata Kabid Prasarana Bappeda Provinsi Sultra.
(dibaca 294 kali)
Pariaman, 4 Agustus 2016
Pemko Pariaman Nyatakan Siap Berkolaborasi
Pemko Pariaman siap berkolaborasi menjalankan dan mengawasi kegiatan penanganan dan pencegahan kawasan kumuh, kegiatan BDC dan PLPBK dan Federasi UPK ke depannya.
(dibaca 213 kali)
Gorontalo, 3 Agustus 2016
Pelatihan KOTAKU Jawab Kebingungan Fasilitator Gorontalo
Terpenuhi sudah keinginan fasilitator KOTAKU se-Provinsi Gorontalo. Sebab, sejak resmi diluncurkan, banyak fasilitator KOTAKU kebingungan menerima program yang baru ini.
(dibaca 420 kali)
Surabaya, 27 Juli 2016
Kolaborasi Tetap Menjadi Kunci
Penataan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh bukan pekerjaan yang ringan mengingat area kawasan permukiman di Indonesia yang cukup luas.
(dibaca 214 kali)
Surabaya, 27 Juli 2016
Peran Jurnalis dalam Isu Perkotaan
Peran media dan komunikasi profesional sangat penting untuk memperluas tingkat kesadaran dari khalayak yang lebih luas. Para jurnalis dan media memiliki kesempatan untuk menyebarkan pengetahuan.
(dibaca 262 kali)
Surabaya, 25 Juli 2016
Ketika Ahli Perkotaan Dua Negara Asyik Diskusi di Booth KOTAKU
Seorang ahli perkotaan Emily Silverman dari The Hebrew University of Jerusalem menyempatkan datang ke booth KOTAKU, karena tertarik dengan program kota tanpa kumuh.
(dibaca 443 kali)
Surabaya, 25 Juli 2016
Menteri PUPR Tanya Tentang KOTAKU di Pameran Prepcom 3 UN Habitat
Sebelum Pembukaan Prepcom 3 UN Habitat di Surabaya hari ini, Senin, 25 Juli 2016, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono datang ke stan dan bertanya tentang Program KOTAKU.
(dibaca 846 kali)
Surabaya, 22 Juli 2016
Program KOTAKU Hadir di Prepcom 3 UN-Habitat Surabaya
Program KOTAKU turut hadir di Prepcom 3 UN-Habitat Surabaya guna ikut serta memberi warna pada pembangunan perkotaan berkelanjutan, dengan mengikuti pameran dan hadir di seminar serta konferensi.
(dibaca 543 kali)
Pekalongan, 21 Juli 2016
Fasilitator Kabupaten Pekalongan Dilatih ArcGIS
Sebanyak 72 orang tim konsultan Kabupaten Pekalongan dilatih pembuatan peta. Peserta terdiri atas Asisten Korkab, Senior Fasilitator dan Fasilitator.
(dibaca 509 kali)
Kuningan, 1 Juli 2016
Bupati Kuningan Ramaikan Soskab KOTAKU
Sesuatu program kurang berjalan dengan baik mungkin dapat dilihat dari sejauh mana sosialisasinya di masyarakat. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami substansi.
(dibaca 437 kali)
Pidie, 27 Juni 2016
Kabupaten Pidie Laksanakan Sosialisasi KOTAKU
Sosialisasi secara nasional telah dilakukan di akhir April lalu. Sedangkan sosialisasi Program KOTAKU di Kabupaten Pidie, sekaligus penayangan Film Selaras, berlangsung di Aula BAPPEDA Pidie,.
(dibaca 10798 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 dari 7 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 6502, akses halaman: 8126,
pengunjung online: 499, waktu akses: 0,047 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank