Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Kupang, 4 Mei 2016
Komisi V DPR-RI Siap Bantu 110 Unit RTLH di Lokasi PLPBK Oesapa
Ketua Komisi V DPR RI Farry Francis mengatakan di hadapan tokoh masyarakat, BKM, Pemda, dan semua yang hadir bahwa pihaknya akan membantu 110 unit RTLH.
(dibaca 150 kali)
Kupang, 3 Mei 2016
Menteri PUPR Kunjungi Lokasi PLPBK Kupang
Rangkaian kunjungan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke beberapa lokasi di NTT diakhiri dengan kunjungan ke Namosain Beach di Kelurahan Namosain, Kota Kupang, yang merupakan lokasi PLPBK.
(dibaca 314 kali)
Kediri, 25 April 2016
Semangat Pemkot Kediri Selesaikan Kawasan Kumuh
Hasil pendataan Baseline 100-0-100 yang dilakukan oleh masyarakat berbasis RT sangat menarik untuk dilakukan kajian lebih mendalam. Karena, hasil pendataan ini bisa dijadikan dasar dan rujukan Pemda.
(dibaca 520 kali)
Pematangsiantar, 22 April 2016
Pematangsiantar Siap Dukung Pelaksanaan Penanganan Kumuh
Pemkot Pematangsiantar menyatakan siap mendukung Program KOTAKU dan siap mereplikasinya ke program-program Kota Pematangsiantar. Dukungan tersebut diperjuangkan hingga bisa ditampung dalam APBD kota.
(dibaca 415 kali)
Bitung, 21 April 2016
Solidaritas Pemda Menuju Kota Tanpa Kumuh
Beberapa tanggapan menarik dari Sekretaris Daerah Kota, Kadis PU, Kepala Bappeda, Kadis Kebersihan, Tim KMW dan Korkot Bitung membuktikan betapa data baseline ini menjadi bahasan penting.
(dibaca 415 kali)
Palembang, 7 April 2016
Evkin Fasos Sumsel: Upgrade Diri, Out of The Box, Inovatif dan Tak Segan Berbagi
Kami berpikir best practice hanya ada di desa/kelurahan yang terbaik saja. Padahal setelah di-review kembali dari fungsi best practice itu sendiri, yaitu good idea yang memuat aktivitas pendampingan.
(dibaca 453 kali)
Bantaeng, 6 April 2016
Bantaeng Dukung Penuh Penanganan Permasalahan Permukiman
Pernyataan tersebut merupakan dukungan penuh dari bupati dan Pemda Kabupaten Bantaeng terhadap penanganan permasalahan permukiman yang sedang dihadapi kota-kota di Sulawesi Selatan khususnya.
(dibaca 322 kali)
Manokwari, 1 April 2016
Bupati Manokwari: Baik Tidaknya Pembangunan Sangat Tergantung pada Perencanaan
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengatakan Musrenbang merupakan tolok ukur perencanaan pembangunan. Baik tidaknya pembangunan, sangat tergantung pada perencanaan.
(dibaca 298 kali)
Maros, 31 Maret 2016
Maros Siap Bebas Kumuh 2019
Berdasar hasil survei, justifikasi, identifikasi dan analisis, kawasan permukiman kumuh di Kabupaten Maros sebanyak 4 lokasi seluas sekitar 5,74 Hektare.
(dibaca 351 kali)
Sidrap, 28 Maret 2016
Kemitraan Impresi dari Kepercayaan
Transformasi PNPM Mandiri Perkotaan menjadi Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP), membawa perubahan paradigma bagi pelaku program, baik di level kabupaten maupun di level masyarakat.
(dibaca 405 kali)
Jakarta, 24 Maret 2016
Mindset P2KKP Harus Selevel Doktor dan Keluar dari Comfort Zone
P2KKP sebenarnya sudah berjalan selama 17 tahun, selayaknya mindset program pun berubah. Keluar dari comfort zone. Tidak lagi berpikir di level program pilot, melainkan sudah harus sekelas doktor.
(dibaca 1125 kali)
Padangsimpuan, 23 Maret 2016
Forum SKPD Kota Padangsidimpuan Selaraskan Program
Rapat Forum SKPD Kota Padangsidimpuan Tahun Anggaran 2016 dibuka resmi oleh oleh Wali Kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap di Aula Bappeda Kota Padangsidimpuan.
(dibaca 335 kali)
Yogyakarta, 11 Maret 2016
Persoalan Kumuh Harus Jadi Masalah Bersama
Proses yang dilakukan masyarakat dalam P2KKP dimulai dari kegiatan pendataan baseline 100-0-100 di masing-masing desa/kelurahan. Hasil data baseline 100-0-100 inilah yang nantinya akan menjadi acuan.
(dibaca 564 kali)
Bukittinggi, 10 Maret 2016
Dua Kota di Sumbar Susun Kisah Sukses Kegiatan ICDD-nya
Kisah sukses suatu program perlu didokumentasikan dengan baik. Selain bagian dari sejarah, juga dapat digunakan sebagai media belajar dalam rangka berbagi pengalaman untuk mengatasi keterbatasan.
(dibaca 311 kali)
Lampung, 8 Maret 2016
BDC Salah Satu Pilar Pengembangan Ekonomi Lokal
Dalam rangka meningkatkan kapasitas, keterampilan dan memperluas jaringan wawasan komite dan pengelola Bussiness Development Center (BDC), tiga kabupaten/kota di Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan.
(dibaca 7097 kali)
Pidie, 3 Maret 2016
Pidie Gelar KBIK Integrasi Penanganan Kumuh ke RPJMG
Guna menajamkan pemahaman para pelaku program terkait kawasan penanganan kumuh, Kabupaten Pidie menggelar Komunitas Belajar Internal Konsultan (KBIK) bertema “Integrasi Penanganan Kumuh Ke RPJMG".
(dibaca 382 kali)
Payakumbuh, 2 Maret 2016
Wali Kota Payakumbuh Apresiasi Kegiatan PLPBK di Parambahan
Acara terasa istimewa karena dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. Dalam sambutannya, Riza menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan PLPBK.
(dibaca 413 kali)
Brebes, 1 Maret 2016
Bupati Brebes Canangkan Brebes Bebas Kumuh 2019
Bupati Brebes Idza Priyanti mencanangkan Brebes Bebas Kumuh di tahun 2019. Acara yang dihadiri lebih dari 3.000 orang itu dilakukan bersamaan dengan peresmian kegiatan PLPBK.
(dibaca 677 kali)
Pangandaran, 26 Februari 2016
Ikan Asin dan Gula jadi Produk Unggulan
Sejumlah produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah Kabupaten Pangandaran akan didorong menjadi produk unggulan Pangandaran. Produk-produk tersebut antara lain gula merah.
(dibaca 285 kali)
Lubuklinggau, 19 Februari 2016
Warga Harapkan P2KKP Bantu Kikis Tunggakan Ekonomi Bergulir
Dinamika nilai jual tersebut menyebabkan konstruksi kehidupan masyarakat jadi tercerai berai. Ini berbanding lurus dengan KSM binaan P2KKP yang merosot tajam di sisi pengembalian pinjaman.
(dibaca 429 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 dari 7 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 638, akses halaman: 728,
pengunjung online: 187, waktu akses: 0,032 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank