Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Bandung, 27 Mei 2016
Fasilitator KOTAKU Jawa Barat Siap Fasilitasi Kawasan Tanpa Kumuh
Penguatan kapasitas fasilitataor ini digagas oleh Kasatker PKP Jawa Barat, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukannya ke beberapa kawasan kumuh terkait pengurangan luasan kawasan kumuh.
(dibaca 52 kali)
Jakarta, 26 Mei 2016
Tayangan ICDD Diapresiasi Peserta Diskusi
“Picture speaks more than a thousand words.” Demikian disampaikan oleh moderator seminar sebagai apresiasi terhadap PMU KOTAKU Didiet Arief Akhdiat yang menayangkan video ICDD Success Story .
(dibaca 140 kali)
Sawahlunto, 20 Mei 2016
Tangani Kumuh Perlu Bersih Luar, Dalam, Mental dan Spiritual
Mewujudkan Program KOTAKU tidak hanya semata-mata berdasarkan bersih di luarnya saja. Tetapi juga diiringi kebersihan dari dalam diri, secara mental dan spiritual.
(jumlah komentar: 1 dibaca 416 kali)
Bogor, 19 Mei 2016
Wali Kota Bogor: Kunci Pembangunan adalah Kolaborasi dan Sinergi
Saya akan berbagi pengalaman tentang apa yang kami lakukan membangun kota Bogor dengan cara berkolaborasi dan sinergi. Itulah kunci pembangunan, kata Wali Kota Bogor Bima Arya.
(dibaca 288 kali)
Jakarta, 18 Mei 2016
KOTAKU Diseminarkan dalam Pertemuan Tahunan ke-41 IDB
Sebagai salah satu program yang bekerja sama dengan IDB, KOTAKU dipercaya untuk mengisi acara pameran. KOTAKU juga diseminarkan dengan judul "Joint Knowledge Seminar: Doing it Bottom-Up Way".
(dibaca 969 kali)
Sumenep, 17 Mei 2016
Bupati Sumenep Buka Sosialisasi KOTAKU
Selang dua pekan pasca Sosialisasi Nasional Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Pemda Kabupaten Sumenep langsung tancap gas melakukan sosialisasi KOTAKU di Kabupaten Sumenep.
(dibaca 271 kali)
Palembang, 13 Mei 2016
Wanita Paruh Baya Berdedikasi Membangun Ekonomi Kelurahan Talang Bubuk
Mungkin tidak banyak lagi orang yang sudah memasuki usia kepala enam tetapi masih aktif dalam kegiatan sosial. Hal ini tak berlaku bagi manajer UPK LKM Tempur ini.
(dibaca 204 kali)
Bengkulu, 12 Mei 2016
Belajar Membuat Kompos Bersama UNIB
Salah satu bentuk kemitraan yang didorong dan dilakukan oleh BKM adalah bagaimana proses penguatan kapasitas selalu berjalan dan dapat dilakukan oleh semua pihak, bukan hanya oleh fasilitator.
(dibaca 272 kali)
Batam, 12 Mei 2016
Kotaku Batam Gelar Pelatihan Design Blog Bagi Fasilitator
Tim Koordinator Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Batam menggelar Pelatihan Pembuatan Blog bagi jajaran personel fasilitator KOTAKU se-Kota Batam, pada Kamis (12/5/2016).
(jumlah komentar: 1 dibaca 347 kali)
Makassar, 9 Mei 2016
Tingkatkan Kualitas Organisasi KSM Menuju Kemandirian
Untuk itu, BKM Bungaya, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar menyelenggarakan pelatihan manajemen organisasi dan strategi pemasaran KSB, sebagai peningkatan kapasitas KSM.
(dibaca 290 kali)
Kupang, 4 Mei 2016
Komisi V DPR-RI Siap Bantu 110 Unit RTLH di Lokasi PLPBK Oesapa
Ketua Komisi V DPR RI Farry Francis mengatakan di hadapan tokoh masyarakat, BKM, Pemda, dan semua yang hadir bahwa pihaknya akan membantu 110 unit RTLH.
(dibaca 315 kali)
Kupang, 3 Mei 2016
Menteri PUPR Kunjungi Lokasi PLPBK Kupang
Rangkaian kunjungan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke beberapa lokasi di NTT diakhiri dengan kunjungan ke Namosain Beach di Kelurahan Namosain, Kota Kupang, yang merupakan lokasi PLPBK.
(dibaca 543 kali)
Kediri, 25 April 2016
Semangat Pemkot Kediri Selesaikan Kawasan Kumuh
Hasil pendataan Baseline 100-0-100 yang dilakukan oleh masyarakat berbasis RT sangat menarik untuk dilakukan kajian lebih mendalam. Karena, hasil pendataan ini bisa dijadikan dasar dan rujukan Pemda.
(dibaca 636 kali)
Pematangsiantar, 22 April 2016
Pematangsiantar Siap Dukung Pelaksanaan Penanganan Kumuh
Pemkot Pematangsiantar menyatakan siap mendukung Program KOTAKU dan siap mereplikasinya ke program-program Kota Pematangsiantar. Dukungan tersebut diperjuangkan hingga bisa ditampung dalam APBD kota.
(jumlah komentar: 1 dibaca 515 kali)
Bitung, 21 April 2016
Solidaritas Pemda Menuju Kota Tanpa Kumuh
Beberapa tanggapan menarik dari Sekretaris Daerah Kota, Kadis PU, Kepala Bappeda, Kadis Kebersihan, Tim KMW dan Korkot Bitung membuktikan betapa data baseline ini menjadi bahasan penting.
(dibaca 510 kali)
Palembang, 7 April 2016
Evkin Fasos Sumsel: Upgrade Diri, Out of The Box, Inovatif dan Tak Segan Berbagi
Kami berpikir best practice hanya ada di desa/kelurahan yang terbaik saja. Padahal setelah di-review kembali dari fungsi best practice itu sendiri, yaitu good idea yang memuat aktivitas pendampingan.
(dibaca 492 kali)
Bantaeng, 6 April 2016
Bantaeng Dukung Penuh Penanganan Permasalahan Permukiman
Pernyataan tersebut merupakan dukungan penuh dari bupati dan Pemda Kabupaten Bantaeng terhadap penanganan permasalahan permukiman yang sedang dihadapi kota-kota di Sulawesi Selatan khususnya.
(dibaca 375 kali)
Manokwari, 1 April 2016
Bupati Manokwari: Baik Tidaknya Pembangunan Sangat Tergantung pada Perencanaan
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengatakan Musrenbang merupakan tolok ukur perencanaan pembangunan. Baik tidaknya pembangunan, sangat tergantung pada perencanaan.
(dibaca 333 kali)
Maros, 31 Maret 2016
Maros Siap Bebas Kumuh 2019
Berdasar hasil survei, justifikasi, identifikasi dan analisis, kawasan permukiman kumuh di Kabupaten Maros sebanyak 4 lokasi seluas sekitar 5,74 Hektare.
(dibaca 394 kali)
Sidrap, 28 Maret 2016
Kemitraan Impresi dari Kepercayaan
Transformasi PNPM Mandiri Perkotaan menjadi Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP), membawa perubahan paradigma bagi pelaku program, baik di level kabupaten maupun di level masyarakat.
(dibaca 435 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 dari 7 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 1939, akses halaman: 2181,
pengunjung online: 150, waktu akses: 0,018 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank