Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Jakarta, 24 Januari 2017
Satker Pusat, Advisory dan KMP Bicara Pelaksanaan KOTAKU
Seiring perkembangan teknologi, diskusi dilakukan di manapun, kapanpun. Namun, informasi yang disampaikan begitu sarat pengetahuan. Seperti yang dilakukan Kepala Satker Pusat, Advisory dan KMP KOTAKU.
(dibaca 2141 kali)
Jakarta, 23 Januari 2017
Personel KOTAKU Diharapkan Bangun Sistem yang Baik
Setidaknya ada empat hal yang harus diingat dan diterapkan oleh personel Program KOTAKU dalam melaksanakan tugasnya, antara lain, membangun sistem yang baik antarpersonel, mulai pusat hingga lapangan.
(dibaca 1071 kali)
Langsa, 19 Januari 2017
Keuchik Antusias Ikuti Uji Publik RPLP
Dokumen RPLP dipaparkan bab per bab melalui proyektor. Seluruh peserta menyimak dengan baik dan sesekali terjadi diskusi yang kemudian melahirkan rekomendasi terhadap isi dokumen.
(dibaca 774 kali)
Jakarta, 18 Januari 2017
Pastikan Pelaku KOTAKU Berorientasi Outcome dan Output
Diharapkan TL KMW memastikan para TA, Koordinator Kota (Korkot), Tim Fasilitator (TF) berubah paradigma kerja yang harus berorientasi pada outcome dan output.
(dibaca 1333 kali)
Bandung, 22 Desember 2016
Tiga Aspek Penting Tingkatkan Kapasitas Penanganan Kumuh
Ada tiga aspek penting untuk meningkatkan kapasitas: kepada pelaku program, kepada organisasi dan memperkuat sistem untuk peningkatan lingkungan kerja yang menunjang kinerja pelaku program.
(dibaca 813 kali)
Semarang, 19 Desember 2016
Jateng Telurkan Teknik Penghitungan Pengurangan Luasan Kawasan Kumuh
Salah satu hal yang menandai Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) adalah capaiannya yang terukur, sehingga pelaku tidak gagap lagi ketika ditanya pihak principal, entah itu PMU, kementerian, Pemda.
(dibaca 833 kali)
Pidie, 19 Desember 2016
Diskusi Tematik KBP Jawab Tantangan Permasalahan Permukiman Kumuh
Permukiman kumuh masih menjadi tantangan bagi pemerintah kabupaten/kota. Karena selain merupakan masalah, di sisi lain ternyata merupakan salah satu pilar penyangga perekonomian kota.
(dibaca 581 kali)
Pidie, 16 Desember 2016
KBIK KOTAKU Tingkatkan Fasilitasi Penyelesaian Dokumen RPLP
KBIK diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tujuan, output dan fasilitasi penyelesaian dokumen RPLP, penyelesaian permasalahan pelaksanaan PKM dan optimalisasi PDB.
(dibaca 735 kali)
Pidie, 8 Desember 2016
Tim KOTAKU Pidie Kunjungi Lokasi Gempa di Pidie Jaya
Jalanan aspal retak parah, debu beterbangan dari rumah dan bangunan runtuh, tembok masjid roboh, menyisakan kubah yang masih berdiri kokoh, sementara pagar yang ada rusak parah.
(dibaca 869 kali)
Palembang, 19 Januari 2016
UNSRI Melakukan Pelatihan Pengemasan Produk Kepada KSM PPMK
Pengabdian masyarakat menjadi salah satu tugas utama perguruan tinggi, sebagai bentuk penerapan ilmu pengetahuan yang dikuasai. Salah satu perwujudannya dilakukan oleh Dosen Unsri.
(jumlah komentar: 2 dibaca 902 kali)
Pangkalpinang, 31 Agustus 2015
Dulu e P2KP, Lalu PNPM Mandiri Perkotaan, Sekarang e P2KP
Forum BKM/LKM Kota Pangkalpinang emang jeli memanfaatkan peluang mensosialisasikan program P2KP. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi meramaikan perayaan Kemerdekaan RI di Kota Pangkalpinang.
(dibaca 1314 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 7270, akses halaman: 7578,
pengunjung online: 7940, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank