Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Bekasi, 29 September 2016
Melalui Program Rutilahu, Pemkot Bekasi Kolaborasi dengan Program KOTAKU
“Program ini sudah berhasil menggerakkan partisipasi masyarakat, tumbuhnya swadaya dan hadirnya relawan yang bekerja ikhlas tanpa pamrih di masyarakat,” kata Wali Kota Bekasi H. Rahmat Effendi.
(dibaca 43 kali)
Badung, 28 September 2016
Pemkab Badung Ajak Integrasi Perencanaan Lingkungan Dukung Pelaksanaan KOTAKU
Meningkatnya kapasitas dan komitmen diyakini dapat membawa Pemda berhasil mencapai target Program KOTAKU sesuai yang telah ditetapkan.
(dibaca 90 kali)
Garut, 26 September 2016
Kabar dari Posko Tim KOTAKU Garut: B’Sure Berbagi Kepedulian
Bencana alam bisa datang kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja. Maka sudah sepatutnya kita semua siap dengan kejadian bencana ini.
(dibaca 446 kali)
Garut, 23 September 2016
Kabar dari Posko Tim KOTAKU Garut: “Garut Langsung Bangkit dan Berbenah"
BKM, Tim KOTAKU Garut, serta Tim Dit CK Kementerian PUPR turun ke lapangan guna menyalurkan bantuan kepada para korban sekaligus mendata kondisi terakhir lokasi banjir di Garut dan longsor di Sumedang.
(dibaca 535 kali)
Jakarta, 22 September 2016
Peduli Bencana Banjir Garut dan Longsor Sumedang
Bencana datang tak diundang, kemalangan menyergap tanpa mampu ditolak. Kali ini musibah menimpa Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang, pada Rabu dini hari kemarin.
(dibaca 386 kali)
Tangerang, 21 September 2016
Kolaborasi Program Tangerang Berbenah dengan KOTAKU
Sebagai komitmen untuk mengolaborasikan pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan “Kota Tangerang Berbenah”, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menandatangani Kesepakatan Bersama.
(dibaca 188 kali)
Bone, 19 September 2016
Wakil Bupati Bone: Jangan Sendiri-sendiri Tangani Kumuh
Begitu juga masalah kumuh itu tidak berdiri sendiri maka penanganannya juga jangan sendiri-sendiri. Demikian ditegaskan Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle.
(dibaca 89 kali)
Tanjungpinang, 16 September 2016
Lokakarya Strategi Komunikasi KOTAKU Kepri Guna Bangun Komitmen Bersama
Sebagai upaya mengurangi masalah kumuh maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antara, perubahan sikap/perilaku di masyarakat, partisipasi masyarakat untuk mencapai tujuan.
(dibaca 154 kali)
Bengkulu, 14 September 2016
Titik Awal Kolaborasi Penanganan Kumuh Kota Bengkulu
Masyarakat Kota Bengkulu diminta untuk ikut berperan demi Kota Bengkulu Bebas kumuh. Demikian imbauan Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan saat me-launching beberapa program peningkatan kualitas kawasan.
(dibaca 270 kali)
Sijunjung, 13 September 2016
Sosialisasi KOTAKU Iringi Pawai 17-an Sijunjung
Bappeda Kabupaten Sijunjung, yang menjadi salah satu peserta, mengangkat tema Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) menjadi program andalan.
(dibaca 233 kali)
Lhokseumawe, 13 September 2016
Nakhoda Pemko Lhokseumawe Menuju Perubahan
Semua SKPD yang terkait dalam penanganan kawasan perumahan kumuh dan pemukiman kumuh, diminta agar segera menyinergiskan perencanaan dengan mengarah pada sektor 100-0-100.
(dibaca 203 kali)
Medan, 9 September 2016
Mengikat Komitmen Pemda dalam Penanganan Kumuh
Saat ini pemerintah tengah menggunakan konsep money-follow program dalam pembangunan berbagai proyek infrastruktur. Artinya, proyek-proyek prioritaslah yang akan menjadi fokus pemerintah.
(dibaca 347 kali)
Jakarta, 8 September 2016
Program Selaras Dorong Peningkatan Akses bagi Perempuan Miskin
Ketika akses, partisipasi, dan kontrol perempuan miskin terhadap kegiatan Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan meningkat maka terjadi peningkatan manfaat bagi perempuan miskin di lokasi tersebut. Benarkah?.
(dibaca 568 kali)
Pidie, 7 September 2016
Pemkab Pidie Dukung Gerakan 100-0-100
Kita harus dukung Program KOTAKU, sebab di tiap kabupaten/kota di Aceh kini sudah ada SK kumuh yang secara bertahap harus segera kita tangani secara bersama-sama.
(dibaca 230 kali)
Simalungun, 6 September 2016
Konsolidasi OC 1 KOTAKU Bangun Kerja Sama Wujudkan Kota Tanpa Kumuh
Pemaparan capaian kegiatan Program KOTAKU wilayah OC 1 ini diakhiri dengan kesepakatan yang tertuang dalam Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) dengan enam sub pembahasan.
(dibaca 435 kali)
Sumba Barat, 6 September 2016
Desa Wisata Tebar Membangun Sinergi Bersama Program KOTAKU
Desa Tebar merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang berada di Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Wisata budaya yang ditawarkan adalah Situs Kampung Adat Prai Ijing.
(dibaca 134 kali)
Klaten, 6 September 2016
Bupati Klaten: Tangani Kumuh, Wujudkan Transparansi di Semua Tingkatan
Terwujudnya iklim transparansi di semua tingkatan sebagai modal membangun kepercayaan antarsubyek pembangunan adalah salah satu catatan penting dalam menata kawasan kumuh .
(dibaca 195 kali)
Lamongan, 5 September 2016
Tangani Kumuh, Desa dan Kelurahan Akan Terus Didampingi Tenaga Ahli
Biasanya, program yang dijalankan di tingkatan bawah atau desa selalu saja dikerjakan tanpa adanya bimbingan teknis. Ini menjadi kehawatiran tersendiri bagi para Kades.
(dibaca 750 kali)
Manokwari, 5 September 2016
Rangkaian Pelatihan KOTAKU Provinsi Papua Barat
Pelatihan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) OSP 9 Provinsi Papua Barat dilaksanakan di Balai Latihan Kehutanan Manokwari, pada 18-26 Agustus 2016. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Satker PKP.
(dibaca 185 kali)
Jakarta, 25 Agustus 2016
Jakarta Prioritaskan Penyelesaian Kawasan Kumuh dalam Perencanaan Pembangunan
Keberhasilan dalam menuntaskan kawasan kumuh di DKI Jakarta adalah melalui kerja sama multipihak—pemerintah, swasta, dan masyarakat. Permasalahan permukiman kumuh menjadi isu mendesak.
(dibaca 392 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 dari 7 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 7734, akses halaman: 10388,
pengunjung online: 188, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank