Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Jakarta, 25 November 2014
Persiapkan KSM untuk Persaingan Ekonomi Nasional
Sekira 130 KSM diundang ke Jakarta, guna belajar membangun kualitas entrepreneurship dan strategi pemasaran yang efektif menuju KSM yang tangguh dan mandiri.
(jumlah komentar: 3 dibaca 259 kali)
Jakarta, 21 November 2014
Koorkot Jangan Mati Gaya dan Jangan Ikutan “Main Uang”
Mengemban tugas sebagai Koorkot tidak semudah yang terlihat. Koorkot harus kreatif, berakal panjang dan bersih hati. "Koorkot jangan mati gaya. Jangan ikut main uang," tegas Koorkot Karanganyar .
(dibaca 612 kali)
Jakarta, 20 November 2014
PNPM Perkotaan Berkonsep Keberlanjutan, Bukan Program Bagi-bagi Uang
PNPM Mandiri Perkotaan bukan program bagi-bagi uang, karena konsepnya adalah sustainable atau keberlanjutan. Untuk itu, penguatan kelembagaan masyarakat (BKM/LKM) menjadi sangat penting.
(dibaca 864 kali)
Jakarta, 20 November 2014
Selamat Datang di Jakarta, Peserta Lokakarya Praktik Baik
Selamat Datang di Jakarta, para peserta Lokakarya Praktik Baik PNPM Mandiri Perkotaan se-Indonesia. Ya, mulai hari ini, Kamis, 20 November 2014 akan dilaksanakan Lokakarya Praktik Baik.
(dibaca 530 kali)
Tanjungbalai, 14 November 2014
Sosialisasi Massal PLPBK Dorong Partisipasi Warga
Sosialisasi massal PLPBK Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai mendorong partisipasi warga terlibat langsung dalam siklus program.
(dibaca 279 kali)
Legian, 12 November 2014
Pelatihan Audit ITDA agar Tingkatkan Cakupan Audit PNPM Perkotaan
Keterlibatan auditor ITDA dalam pelaksanaan audit akan meningkatkan cakupan audit wilayah penerima bantuan PNPM Mandiri Perkotaan. World Bank menginginkan agar cakupan sampel minimal 20%.
(dibaca 186 kali)
Denpasar, 10 November 2014
Meriahkan Hari Habitat 2014, PNPM Perkotaan Bali Bersih-bersih Pantai Sanur
Turut memeriahkan acara, seluruh konsultan PNPM Mandiri Perkotaan Provinsi Bali melakukan gerakan bersih-bersih Pantai Sanur di sepanjang kompleks Hotel Werdhapura.
(dibaca 250 kali)
Bandung, 7 November 2014
Akselerasi Permukiman Layak Huni dan Berkelanjutan Melalui PLPBK
Dibutuhkan inovasi-inovasi untuk akselerasi perbaikan kualitas penataan lingkungan permukiman, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang lebih luas.
(dibaca 528 kali)
Batam, 4 November 2014
Pelatihan ITDA: Tingkatkan Kualitas Audit di Kelurahan Sasaran PNPM Perkotaan
Dalam memastikan implementasi program sesuai dengan prosedur yang ada, kegiatan audit program tidak cukup hanya dilakukan oleh BPKP, karena jumlah personel dan waktu yang tersedia sangat terbatas.
(jumlah komentar: 1 dibaca 370 kali)
Jakarta, 3 November 2014
Halau Galau Berakhirnya PNPM Perkotaan dengan KBIK
Banyaknya pertanyaan kepada saya terkait keberlanjutan PNPM Mandiri Perkotaan Pasca tahun 2014 dan Pasca Pelaksanaan UU Desa perlu disikapi dengan cara melakukan KBIK di berbagai level konsultan.
(dibaca 2832 kali)
Bdr.Lampung, 24 Okt 2014
LKM Kotabumi Pertanyakan Kepastian BLM PNPM 2014
Dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MP3KI terungkap kegelisahan LKM dan Lurah terkait belum cairnya dana BLM anggaran tahun 2014 .
(dibaca 282 kali)
Jakarta, 22 Oktober 2014
Perumahan dan Permukiman, Tantangan Era Pemerintahan Baru
Kondisi darurat perumahan rakyat di Indonesia sudah tidak tertanggulangi lagi ketika angka kekurangan rumah terus bertambah setiap tahun.
(dibaca 445 kali)
Jayapura, 20 Oktober 2014
Wawako Jayapura: Nangkis Tanggung Jawab Bersama
Evaluasi Program Penanggulangan Kemiskinan merupakan agenda yang sangat ditunggu-tunggu oleh SKPD dan para pelaku Penanggulangan Kemiskinan Kota Jayapura.
(dibaca 222 kali)
Jakarta, 15 Oktober 2014
Kampung Habitat Diyakini Bisa Capai Target 100-0-100
Sekilas Berita “Voices from slums” - Hadirnya Kampung Habitat, di antaranya adalah Jl. Intan RW 09, Kelurahan Pejagalan, diyakini mampu mendorong pencapaian target 100-0-100.
(dibaca 344 kali)
Samarinda, 14 Oktober 2014
Overlapping RAD, Tantangan Nangkis di Kaltim
Overlapping RAD adalah salah satu tantangan yang utama dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Provinsi Kaltim, di samping tantangan lain seperti belum maksimal dan optimalnya peran TKPKD.
(jumlah komentar: 2 dibaca 350 kali)
Wajo, 9 Oktober 2014
Cerdasnya LKM Kabupaten Wajo
Relawan PNPM Mandiri Perkotaan yang tergabung dalam LKM se-Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tak hanya berprestasi, tapi juga cerdas dan cermat. Hal itu dibuktikan melalui Lomba Cerdas Cermat.
(dibaca 308 kali)
Minahasa Utara, 7 Oktober 2014
Bupati Minahasa Utara: Jangan Ada Dusta
Jangan ada dusta. Biarlah program ini demi warga yang kurang beruntung. Terima kasih, Fasilitator PNPM Mandiri Perkotaan. Teruslah membina dan mengayomi warga kurang mampu, kata Bupati Minahasa Utara.
(jumlah komentar: 1 dibaca 270 kali)
Bd.Lampung, 6 Okt 2014
PRBBK Harus Menjadi Program Mainstream
Tantangan terbesar dari program pengurangan risiko bencana alam adalah internalisasi pemahaman kepada masyarakat, agar kesadaran akan risiko bencana menjadi bagian dari budaya masyarakat setempat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 296 kali)
Bengkulu, 3 Oktober 2014
Sudah Bukan Zamannya Bad News is a Good News
Bad news is a bad news dan good news sudah seharusnya good news. Sudah bukan waktunya bad news is a good news. Media memang dituntut supaya beritanya laku terjual dibaca orang.
(jumlah komentar: 1 dibaca 337 kali)
Jakarta, 1 Oktober 2014
Mengapa Penggiat Permukiman Berkelanjutan Diperlukan?
Masa kini dan ke depan, isu partisipasi dan kolaborasi serta kemitraan dalam pengembangan permukiman dan perkotaan harus direspon secara efektif, dengan memberi solusi bagi percepatan pembangunan.
(dibaca 424 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 dari 5 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 5723, akses halaman: 8864,
pengunjung online: 193, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank