Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Pekalongan, 22 Juli 2016
Dengan Usaha Sosial, BKM Kalipancur Gelar Sunat Massal
Kehebohan sesaat terjadi saat pawai sunat massal diiringi drum band melintasi jalan Desa Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Warga seketika berdiri berjajar di pinggir jalan.
(dibaca 74 kali)
Wajo, 30 Juni 2016
Sosialisasi dengan Karya dan Kerja Wajo Menuju Kotaku 2020
“Wajo menuju KOTAKU 2020” menjadi slogan penanganan kumuh Kabupaten Wajo, melalui semangat bekerja, berkarya dan berprestasi untuk rakyat.
(dibaca 423 kali)
Makassar, 29 Juni 2016
Publikasi Aturan Bersama sebagai wujud Komitmen Tata Lingkungan
Selain sebagai simbol keberadaan aturan, ini juga menjadi sarana edukasi, tak hanya bagi warga dalam kawasan, tetapi juga bagi pihak luar.
(dibaca 282 kali)
Bogor, 28 Juni 2016
Berani Berubah yang “Membahagiakan”
Berani berubah dalam KOTAKU tidak cukup hanya melakukan proses penyadaran di level masyarakat, tapi juga semua pihak, baik pemerintah selaku stakeholder maupun pelaku program.
(dibaca 892 kali)
Bogor, 27 Juni 2016
Antara Libido, Program KOTAKU dan Nasionalisme Kita
Program KOTAKU bukanlah sebuah program ritual pemberdayaan, yang dimulai dari sebuah proposal dan diakhiri dengan sebuah laporan kegiatan. Selama proses pendampingan dilakukan.
(dibaca 634 kali)
Palembang, 23 Juni 2016
KBIK AntarLKM Wadah Silaturahmi dan Motivasi Belajar
Tujuan utama KBIK adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi antarLKM, maupun antara fasilitator dengan LKM. Karena, dengan KBIK ini, masing-masing LKM mendapat sharing ilmu terkait pengalaman.
(dibaca 374 kali)
Bogor, 22 Juni 2016
Ceria Bersamamu
Seolah tak bisa dilukiskan dengan kata, tujuh hari dalam Pelatihan Dasar KOTAKU, dilanjutkan TOT Pemandu Nasional, peserta pelatihan dari seluruh Indonesia berkumpul.
(dibaca 6209 kali)
Aceh Besar, 21 Juni 2016
Fasilitasi Menembus Batas
Sebuah proses mengawal perubahan SK Kumuh Bupati Aceh Besar. Data lapangan dipaparkan dan koordinasi terus intensif dilakukan guna meyakinkan Pemda mengubah SK yang sudah telanjur dikeluarkan.
(dibaca 395 kali)
Tegal, 20 Juni 2016
Diam Membuat Kita Mati Maka Bergeraklah
Diam membuat kita mati. Bergeraklah agar tetap hidup Program KOTAKU Kabupaten Tegal. Biarkanlah kali ini bercermin hidup datang dari nelayan Jepang dan ikan salmon.
(dibaca 404 kali)
Bandung, 16 Juni 2016
Bisa Jadi Sarjana
Hidup yang keras dan penuh tantangan bukanlah sebuah musibah atau nasib buruk. Pembentukan karakter terjadi secara alami seiring berbagai peristiwa yang terjadi di dalamnya hingga menjadi dewasa.
(dibaca 407 kali)
Surakarta, 10 Juni 2016
Peran Tim Dorong Kolaborasi Penanganan Perumahan dan Permukiman Kumuh
Sejalan dengan semangat Program KOTAKU, di mana Pemda ditempatkan sebagai nakhoda, perlu upaya-upaya yang harus dilakukan oleh para pendamping di wilayah masing-masing.
(jumlah komentar: 2 dibaca 484 kali)
Makassar, 9 Juni 2016
Nasihat untuk Para Penguasa
Wahab Bin Munabbah, seorang ulama Yahudi yang telah masuk Islam, menceritakan suatu hikayat tentang seorang raja agung. Suatu hari raja itu hendak mengadakan perjalanan dengan pejabat-pejabat istana.
(dibaca 330 kali)
Jayapura, 9 Juni 2016
Sosialisasi KOTAKU Jayapura Dikemas dalam Family Gathering
Ia juga mengatakan, mengingat komitmen dan keberhasilan kerja BKM sudah terbukti, untuk tahun 2017 DDUB akan dinaikkan menjadi Rp150 juta per tahun per BKM.
(dibaca 477 kali)
Gorontalo, 8 Juni 2016
Bayar Pinjaman Bergulir dengan Sampah
Pengelolaan dana ekonomi bergulir di suatu kelurahan merupakan salah satu bagian untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya dalam bidang peningkatan usaha, maupun masyarakat yang ingin memulai usaha.
(dibaca 317 kali)
Bukittinggi, 8 Juni 2016
Kami Telah Lakukan Sebelum Anda Pikirkan
Penandatanganan ini merupakan wujud dari komitmen Pemda untuk melaksanakan program KOTAKU. Adapun salah satu komitmen tersebut adalah Pokja PKP Kota Bukittinggi telah membentuk dan melatih Tim GIS.
(dibaca 341 kali)
Bengkalis, 3 Juni 2016
Balai Makam Budayakan Songket Tenun Melayu
Dia lebih dikenal dengan nama Almah. Dengan bekal hasil pelatihan tenun yang didanai oleh pemerintah Bengkalis, sejak 2007 Almah bergelut dengan kegiatan ini.
(dibaca 291 kali)
Bitung, 2 Juni 2016
Si Kaya yang Peduli
Di masyarakat, ada pemikiran, kaya bertembok tinggi tak peduli pada kaum miskin. Ternyata tanggapan dan pemikiran tersebut tidak terbukti di Kelurahan Pateten Tiga, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.
(dibaca 257 kali)
Gowa, 31 Mei 2016
Sosialisasi Massal Gowa Menuju Kota Tanpa Kumuh
Dari hasil baseline data 100-0-100 yang memotret indikasi yang paling tinggi persentasenya adalah pada persoalan sampah, maka KOTAKU dimulai dari “Gowa Kota Tanpa Sampah”.
(dibaca 433 kali)
Pagaralam, 30 Mei 2016
Akses Program PPMK, KSM Benua Raya Bebas dari Kekang "Agen" Sayur
Sebelum mengakses dana PPMK, selama ini kami mendapat modal pinjaman dari ‘agen’. Pinjaman ini sangat merugikan, karena kami terikat perjanjian harus menjual hasil panen sayur hanya kepada agen itu.
(dibaca 294 kali)
Karanganyar, 26 Mei 2016
Saluranku Lancar, Ekonomi Lancar, Sroyo Bersinar
Desa Sroyo dikenal dengan permasalahan saluran air limbah yang sering mampet. Akibatnya sering terjadi genangan air limbah dan jadi sarang nyamuk. Warga sekitar pernah meninggal karena demam berdarah.
(dibaca 250 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 2890, akses halaman: 3036,
pengunjung online: 543, waktu akses: 0,030 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank