Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Pemalang, 16 April 2015
Hilang
Sunyi semakin lama, tak pula beranjak dari hari-hari ke bulan. Kecewa, marah berarak mengiringi langkah, yang penuh harap...
(jumlah komentar: 1 dibaca 254 kali)
Pematangsiantar, 13 April 2015
“Nyari Beras” Berkat PNPM Mandiri Perkotaan
“Nyari Beras” (Nyaman Rapi Indah Bersih Aman dan Sehat) berkat PNPM Mandiri Perkotaan. Ini adalah cerita kunjungan ke lapangan di wilayah Kecamatan Siantar Barat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 241 kali)
Karimun, 26 Maret 2015
Menyulap Keraguan Menjadi Asa untuk Sebuah Panggilan
Cerita telat gajian menjadi cerita lama yang sudah tak asing lagi bagi kawan-kawan fasilitator di PNPM Mandiri Perkotaan. Tapi rupanya tidak menyurutkan semangat mereka mendampingi masyarakat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 1705 kali)
Sawahlunto, 24 Maret 2015
Sawahlunto Dorong Perwako Pemberdayaan Pola PNPM Perkotaan
Ada beberapa pilihan yang ditawarkan oleh peserta pada pertemuan evaluasi ini. Pertama, mendorong terbitnya Peraturan Wali Kota tentang pelaksanaan kegiatan pemberdayaan dengan pola PNPM Perkotaan.
(dibaca 230 kali)
Padang, 19 Maret 2015
Tren Positif Laba UPK LKM Ta-Pi Manjur
Jika dana pinjaman bergulir ini dikelola dengan baik dan pelakunya selalu berpegang pada nilai-nilai kejujuran maka ke depannya UPK LKM Ta-Pi Manjur mencapai tujuannya: menjadi badan koperasi besar.
(dibaca 224 kali)
Baturaja, 19 Maret 2015
LKM Jaya Bersama Kelurahan Sekar Jaya Sukses Fasilitasi Pengaduan Masyarakat
Menindaklanjuti laporan tersebut, PK LKM Jaya Bersama beserta UPL dan Fasilitator Teknik segera turun ke lapangan dan mengecek kondisi kerusakan dimaksud.
(dibaca 180 kali)
Lubuklinggau, 18 Maret 2015
Pemipaan Saluran Air Bersih Kelurahan Marga Bakti
Walau Kelurahan Marga Bakti terletak di perbukitan, sumber air yang dipakai sehari-hari masih mengambil dari sungai dan sumur-sumur, yang syarat kualitas kesehatannya masih kurang.
(dibaca 262 kali)
Jambi, 16 Maret 2015
Gandeng City Changer, Jambi Gempur Sosialisasi Program Kumuh
Salah satu strategi dalam memperkuat peran Pemda adalah dengan pengembangan City Changer atau Penggiat Pemukiman Berkelanjutan.
(dibaca 249 kali)
Pangkalpinang, 13 Maret 2015
Keuntungan Meningkat 500% Berkat Pinjaman Bergulir
Keuntungan Rp40.000 per hari, sampai November 2014 keuntungan yang diperolehnya menjadi Rp200.000 - Rp250.000 per hari. Artinya, lebih dari 500% dalam jangka sekian tahun.
(jumlah komentar: 1 dibaca 331 kali)
Bengkulu, 12 Maret 2015
Tiga Pilar Penanggulangan Kemiskinan
Salah satu faktor keberhasilan dalam usaha penanggulangan kemiskinan adalah kerja sama antar semua pihak tersebut di atas, baik pelaku program, pemerintah daerah maupun penerima manfaat di lapangan.
(jumlah komentar: 1 dibaca 284 kali)
Padang, 12 Maret 2015
Dinamika Kegiatan PRBBK di Kelurahan Batang Arau
Sebagai umat yang juga diberi akal dan pikiran oleh Tuhan, seharusnya berpikir bagaimana kita bisa lepas dari bencana. Kalaupun tak bisa bebas total dari bencana, minimal kita dapat mengurangi risiko.
(dibaca 217 kali)
Jambi, 11 Maret 2015
Pangeran Tongsam Vs Kota Karet, Upaya Cari Identitas Jambi yang "Hilang"
Sebuah daerah atau kota membutuhkan brand yang kuat atau city brand, berupa simbol, logo, identitas atau merek yang melekat pada daerah itu sendiri. Guna mewujudkannya, perlu blueprint.
(dibaca 275 kali)
Bogor, 27 Februari 2015
Kasur Kapuk dan Gantungan Kunci dari Kota Hujan
Iwan memiliki jaringan teman di beberapa negara, sehingga tidak terlalu sulit untuk pengadaan hewan sebagai bahan bakunya. Menggunakan bahan resin, proses pencetakan memerlukan waktu seminggu.
(dibaca 304 kali)
Bontang, 27 Februari 2015
Kerja Sama Kembangkan Keripik Singkong Pedas-Manis “Ula Sari”
Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau bekerja keras. Itulah yang ditunjukkan oleh Mashudi seorang warga Kelurahan Api-api, Kota Bontang, Kalimantan Timur.
(dibaca 213 kali)
Gorontalo, 26 Februari 2015
Testimoni Pengelolaan Pinjaman Begulir, Warna Baru Pelmas di Gorontalo
Setelah memelajari Materi Pelmas yang ada dalam ToR, gagasan ini diusulkan masuk dalam bagian materi pengelolaan keuangan, dengan topik tambahan “Testimoni Pengelolaan Pinjaman Bergulir yang berhasil".
(dibaca 369 kali)
Bogor, 26 Februari 2015
Menjangkau Dhuafa dan Difabel
UPS BKM Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara banyak melakukan channeling dengan berbagai pihak. Di antaranya, kerja sama dengan Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, OBI, Yayasan Tuna Daksa...
(dibaca 259 kali)
Srengat, 23 Februari 2015
Hebatnya Antusiasme Warga Ikuti Pelatihan Budidaya Cendana
Jika dilihat dari peserta yang datang untuk mengikuti pelatihan, dari 90 orang yang diundang jumlah yang hadir justru lebih dari 90 orang. Artinya tingkat kehadiran peserta pelatihan lebih dari 100%.
(dibaca 411 kali)
Karanganyar, 12 Februari 2015
Kemaki, Menata Lingkungan Menata Hati
Kemaki dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa sering dikonotasikan sebagai perbuatan atau tingkah laku yang agak negatif. Namun lain bagi masyarakat Desa Kemiri.
(dibaca 371 kali)
Sibolga, 11 Februari 2015
Jalan Setapak dan Kamar Mandi di Pancuran Gerobak
Kelurahan Pancuran Gerobak melakukan dua kegiatan besar, yakni perbaikan jalan setapak dan pembangunan kamar mandi (MCK) dengan masing-masing swadaya yang cukup besar.
(dibaca 262 kali)
Jayapura, 10 Februari 2015
Peran Aktif Masyarakat yang Menguntungkan
Dengan terlaksananya penyusunan proposal kegiatan, pemanfaatan dana bantuan berjalan lebih cepat. Usulan kegiatan yang telah diputuskan secara bersama akan lebih cepat terealisasi.
(dibaca 206 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 1869, akses halaman: 2013,
pengunjung online: 168, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank