Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Banda Aceh, 23 Agustus 2016
KOTAKU Berani Berubah, Siap!
Program baru, Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) membulatkan tekad, satukan opini, siapkan mental untuk pencapaian program yang maksimal, OSP 10-Aceh melaksanakan Pelatihan Program KOTAKU.
(dibaca 130 kali)
Bogor, 18 Agustus 2016
Peran BDC Tegar Beriman dalam Pengembangan Kapasitas KSM
BDC Kabupaten Bogor terlahir dari program PPMK tentunya memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan usaha bisnis unggulan produk KSM yang telah atau sedang mendapat binaan program PPMK.
(dibaca 288 kali)
Pidie, 15 Agustus 2016
Masyarakat Gampong Kian Sadar Kesehatan
Berbicara kesehatan reproduksi bukanlah topik bahasan yang sesederhana dalam pengucapan. Kesehatan reproduksi, terutama bagi perempuan, sangat penting. Sekilas, topik ini dianggap tidak begitu penting.
(dibaca 142 kali)
Majene, 12 Agustus 2016
Ketika Persoalan Kumuh Dibahas di Meja Makan Bupati Majene
Begitu duduk, Fatmawati langsung membuka obrolan mengenai apa yang diharapkannya dari adanya Program KOTAKU ini. Ia menyampaikan program yang dicanangkan Bupati Majene, yaitu “Majene Mapaccing”.
(dibaca 231 kali)
Makassar, 11 Agustus 2016
Asa Barombong pada "Rupaku"
Ketika kawasan Barombong bertumbuh seiring pertumbuhan Kota Makassar, sebagian besar wilayah Barombong dikembangkan sebagai kawasan komersial dan bisnis, sehingga posisi mereka semakin termarginalkan.
(dibaca 175 kali)
Bogor, 1 Agustus 2016
PPMK Bantu Tingkatkan Taraf Hidup Warga
Adanya PPMK memberikan harapan untuk menghidupkan kembali usaha Lina, selalin itu juga memberikan kehidupan pada keluarga Lina dan orang-orang yang selama ini menjadi tenaga kerja pada usahanya.
(dibaca 276 kali)
Sanua, 29 Juli 2016
Sanua Jangan Sampai Kembali Kumuh
Kawasan ini memiliki harapan dan cita-cita yang mulai terwujudkan. Kesepakatan-kesepakatan yang menjadi aturan bersama dalam kawasan rencananya akan diperluas ke RT-RW lainnya.
(dibaca 734 kali)
Karawang, 28 Juli 2016
Kejutan Cikampek untuk Tim Evaluasi IDB
Kedatangan Tim Evaluasi IDB ke desa-desa Kecamatan Cikampek adalah untuk mengetahui outcome dari proses pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, mulai dari pembentukan BKM.
(dibaca 238 kali)
Surabaya, 27 Juli 2016
Mengenal Surabaya dari Cerita Tumbuhnya Kota
Berbeda dengan Field Visit, City Tour lebih menawarkan kunjungan ke ikon kota yang populer. Ada 6 paket City Tour yang ditawarkan, yakni paket kunjungan ke pertunjukan seni, paket menelusuri museum.
(dibaca 246 kali)
Jakarta, 26 Juli 2016
Untuk KOTAKU Forum LKM CIBO Berbagi
Berbagi dengan sesama laksana cermin, pengaruh kebaikannya memantul rona kebaikan kepada pelakunya. Selain pahala yang akan diraihnya, dipastikan Tuhan juga selalu menggantinya dengan yang lebih baik.
(dibaca 182 kali)
Gorontalo, 25 Juli 2016
KOTAKU Provinsi Gorontalo Berani Berubah
Jajaran OSP 8 KOTAKU Provinsi Gorontalo mengadakan Buka Puasa Bersama dan Konsolidasi Internal. Agenda buka puasa bersama ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh tim OSP 8 Provinsi Gorontalo.
(dibaca 212 kali)
Pekalongan, 22 Juli 2016
Dengan Usaha Sosial, BKM Kalipancur Gelar Sunat Massal
Kehebohan sesaat terjadi saat pawai sunat massal diiringi drum band melintasi jalan Desa Kalipancur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Warga seketika berdiri berjajar di pinggir jalan.
(dibaca 173 kali)
Wajo, 30 Juni 2016
Sosialisasi dengan Karya dan Kerja Wajo Menuju Kotaku 2020
“Wajo menuju KOTAKU 2020” menjadi slogan penanganan kumuh Kabupaten Wajo, melalui semangat bekerja, berkarya dan berprestasi untuk rakyat.
(dibaca 490 kali)
Makassar, 29 Juni 2016
Publikasi Aturan Bersama sebagai wujud Komitmen Tata Lingkungan
Selain sebagai simbol keberadaan aturan, ini juga menjadi sarana edukasi, tak hanya bagi warga dalam kawasan, tetapi juga bagi pihak luar.
(dibaca 334 kali)
Bogor, 28 Juni 2016
Berani Berubah yang “Membahagiakan”
Berani berubah dalam KOTAKU tidak cukup hanya melakukan proses penyadaran di level masyarakat, tapi juga semua pihak, baik pemerintah selaku stakeholder maupun pelaku program.
(dibaca 1058 kali)
Bogor, 27 Juni 2016
Antara Libido, Program KOTAKU dan Nasionalisme Kita
Program KOTAKU bukanlah sebuah program ritual pemberdayaan, yang dimulai dari sebuah proposal dan diakhiri dengan sebuah laporan kegiatan. Selama proses pendampingan dilakukan.
(dibaca 772 kali)
Palembang, 23 Juni 2016
KBIK AntarLKM Wadah Silaturahmi dan Motivasi Belajar
Tujuan utama KBIK adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi antarLKM, maupun antara fasilitator dengan LKM. Karena, dengan KBIK ini, masing-masing LKM mendapat sharing ilmu terkait pengalaman.
(dibaca 414 kali)
Bogor, 22 Juni 2016
Ceria Bersamamu
Seolah tak bisa dilukiskan dengan kata, tujuh hari dalam Pelatihan Dasar KOTAKU, dilanjutkan TOT Pemandu Nasional, peserta pelatihan dari seluruh Indonesia berkumpul.
(dibaca 11982 kali)
Aceh Besar, 21 Juni 2016
Fasilitasi Menembus Batas
Sebuah proses mengawal perubahan SK Kumuh Bupati Aceh Besar. Data lapangan dipaparkan dan koordinasi terus intensif dilakukan guna meyakinkan Pemda mengubah SK yang sudah telanjur dikeluarkan.
(dibaca 444 kali)
Tegal, 20 Juni 2016
Diam Membuat Kita Mati Maka Bergeraklah
Diam membuat kita mati. Bergeraklah agar tetap hidup Program KOTAKU Kabupaten Tegal. Biarkanlah kali ini bercermin hidup datang dari nelayan Jepang dan ikan salmon.
(dibaca 441 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 7531, akses halaman: 8420,
pengunjung online: 276, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank