Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Padangsidimpuan, 24 Nov 2016
Idle Money PPMK KOTAKU Segera Digulirkan
Perjalanan PPMK ternyata tidak semulus yang dikira, karena sangat banyak faktor yang membuat beberapa anggota KSM peminjam menunggak, mulai dari usaha yang tutup, omzet turun, masalah keluarga, dst.
(dibaca 278 kali)
Wajo, 23 November 2016
Penanganan Kumuh Kabupaten Wajo Masuk Dalam Revisi RPJMD
Penanganan permukiman kumuh menjadi tantangan yang rumit bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. Karena selain merupakan masalah, di sisi lain ternyata menjadi salah satu pilar penyangga perekonomian.
(dibaca 238 kali)
Yogyakarta, 22 November 2016
Belajar “Nyopet” Semarakkan Peluncuran IBM
Kosa kata “Nyopet” tiba-tiba menjadi popular di kalangan KMW, Korkot dan fasilitator Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) DI Yogyakarta menjelang acara Peluncuran Program IBM.
(dibaca 520 kali)
Madiun, 22 November 2016
Sehat Itu Indah, Sehat Itu Mahal
Siapa yang tidak mau sehat? Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin hidup sehat. Mudah diucapkan, tetapi agak rumit dipraktikkan dalam kehidupan sehar-hari. Hidup sehat adalah impian semua orang.
(dibaca 305 kali)
Padang, 21 November 2016
Komitmen Berantas Kawasan Kumuh di Kecamatan Bungus Teluk Kabung
Dalam tatanan kehidupan masyarakat seringkali terjadi perubahan yang disebabkan urbanisasi, mulai dari kehidupan yang serba kekurangan—yang disebut sebagai rumah tangga miskin.
(dibaca 196 kali)
Yogyakarta, 21 November 2016
Cerita di Balik Layar: Kesabaran yang Berbuah 4 Menteri
Kerja keras, ketekunan, pantang menyerah, dan tidak mudah putus asa selalu akan berbuah kesuksesan. Hal itulah yang dialami warga Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.
(dibaca 334 kali)
Ciamis, 18 November 2016
Serius Tapi Santai, Sinergi Pokja dalam Gerakan 100-0-100
Bicara penanganan kumuh tidak hanya bisa dibicarakan oleh satu OPD/SKPD, masyarakat, atau kelompok peduli saja. Langkah awal koordinasi yang dilakukan dengan serius tapi santai telah dilakukan Ciamis.
(dibaca 219 kali)
Yogyakarta, 16 November 2016
Menteri Desa Siap Berkolaborasi Rp500 Juta untuk Karangwaru
Begitu melihat kondisi riil revitalisasi Kali Buntung, decak kagum para menteri spontan terlontar. Rombongan dipimpin oleh seorang aktivis Komunitas Karangwaru Riverside.
(jumlah komentar: 1 dibaca 429 kali)
Yogyakarta, 14 November 2016
Dirjen Cipta Karya Blusukan Ke Karangwaru
Aliran air terdengar deras mengalir di Kali Buntung, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Tampak hiruk-pikuk warga sekitar menikmati jalur pedestarian di sekitar kali.
(dibaca 267 kali)
Tasikmalaya, 10 November 2016
Zona Kece Buah Manis Perjuangan PLPBK Kelurahan Bantarsari
Setelah melewati berbagai pertimbangan dan koordinasi dengan semua pihak, akhirnya panitia memutuskan untuk menjadwalkan pelaksanaan peresmian PLPBK pada Selasa, 25 Oktober 2016.
(dibaca 334 kali)
Lombok Tengah, 3 November 2016
Keberhasilan Montong Terep Mengubah Wajah dan Perilaku Desa
Singkat cerita, pasca pembangunan dalam kurun kurang dari 4 tahun, peternakan yang menyatu dengan rumah tak terlihat lagi. Permukiman pun steril dari ternak kecuali unggas dan satwa peliharaan.
(dibaca 299 kali)
Pematangsiantar, 2 Nov 2016
Penanganan Kumuh Masalah Kita Bersama
Bicara kumuh menjadi suatu persoalan yang sangat sensitif, sehingga membutuhkan sosialisasi melalui pendekatan-pendekatan secara persuasif kepada masyarakat.
(dibaca 143 kali)
Pidie, 28 Oktober 2016
UPK Terapkan Panca Sutra Usai Keuchik Selesaikan Tunggakan
Rentetan usaha ini membuahkan hasil positif. Kini jumlah tunggakan kredit pada UPK Benteng Jaya, Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli berada pada posisi nol macet.
(dibaca 425 kali)
Sawahlunto, 25 Oktober 2016
Menjadi Golongan Orang Beruntung Melalui Jembatan Kolaborasi
“Kolaborasi” atau “Percepatan Penanganan Kumuh Kota” kini datang kembali. Kolaborasi Tahap II segera akan dilaksanakan. Namun pelajaran apa yang dapat dipetik dari pelaksanaan kolaborasi Tahap I?.
(dibaca 382 kali)
Banda Aceh, 19 Oktober 2016
KBIK OSP 10 Aceh: Cara Cepat Menentukan Investasi Kegiatan Skala Kota
Keluaran yang diharapkan dari KBIK ini agar kelak mampu memahami langkah-langkah dalam merumuskan indikasi/investasi kegiatan penanganan kumuh skala kota.
(jumlah komentar: 2 dibaca 598 kali)
Probolinggo, 18 Oktober 2016
Kala Pin “Agen Akselerasi Kolaborasi KOTAKU” Tersemat di Dada
Pin ini menyimbolkan seseorang yang bertindak sebagai agen percepatan perubahan menuju kota tanpa kumuh, punya semangat dan mampu mengilhami serta mempunyai mimpi masa depan terkait kota tanpa kumuh.
(dibaca 250 kali)
Pidie, 11 Oktober 2016
Belajar dari Pengalaman Pidie Tangani Masalah PDB
Berbicara Pinjaman Dana Bergulir (PDB), yang terlintas hanya satu kata “macet”. Dan dari sekian banyak kegiatan yang ada, PDB selalu menjadi fenomena. Permasalahan PDB belum, bahkan tak kunjung tuntas.
(jumlah komentar: 1 dibaca 488 kali)
Klungkung, 7 Oktober 2016
Proses Pembuatan RPLP di Desa Tegak
Dalam hal penyusunan RPLP, studi kasus yang digunakan Tim 13 Klungkung adalah Desa Tegak, yang memiliki sumber daya manusia lebih baik dan lebih mudah diajak bekerja sama.
(dibaca 746 kali)
Makassar, 3 Oktober 2016
Hydrant Warga Halau Kebakaran Besar di Tammua
Aksi si Jago Merah mengagetkan Warga Kelurahan Tammua di Area Gudang Sandal, tepat di hari Minggu, 7 Agustus 2016, pukul 10.30 pagi. Suara sirine pemadam kebakaran meraung kencang, seakan mengguncang.
(dibaca 268 kali)
Banda Aceh, 30 September 2016
Saat Tukar Pikiran dan Saling Dengarkan Menjadi Sebuah Motivasi
Beberapa hari lalu, saya sedang duduk di sebuah warung kopi dengan seorang teman pendamping lapangan, yang notabene masih tergolong baru bergabung sekitar 3 bulan dengan Program KOTAKU.
(dibaca 280 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 6645, akses halaman: 8162,
pengunjung online: 3953, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank