Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website P2KP!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Banda Aceh, 4 September 2015
RPJM Gampong Berorientasi 100-0-100 Responsif Gender
Sudah saatnya semua program yang masuk di wilayah ini harus terintegrasi dalam Rencana Jangka Panjang Menengah (RPJM) Gampong, tak terkecuali kegiatan P2KP.
(dibaca 54 kali)
Balikpapan, 2 September 2015
Pemda Kota Balikpapan Partisipasi, Dana Bergulir Lancar Lagi
Di kelurahan Baru ulu dan Karang Rejo misalnya, atas dukungan dan fasilitasi bersama Pemda, dana bergulir yang disalahgunakan berhasil digulirkan kembali kepada KSM yang masuk dalam daftar tunggu.
(dibaca 95 kali)
Batu, 26 Agustus 2015
Bersamamu itu Indah
Pelatihan selama enam hari di Batu akan menggoreskan tinta sejarah. Proses belajar yang didesain santai, penuh keakraban mewarnai suasana pelatihan.
(dibaca 301 kali)
Bantul, 21 Agustus 2015
Bantul Ekspo: Tetap Eksis di Tengah Daya Saing Ekonomi Global
Salah satu wujud komitmen kabupaten mendukung pemberdayaan potensi yang dimiliki masyarakat Bantul adalah menyelenggarakan event tahunan Bantul Ekspo, sekaligus menyambut hari jadi Kabupaten Bantul.
(dibaca 206 kali)
Kutai, 19 Agustus 2015
Perencanaan Partisipatif yang Baik Harus Bak Batu Akik
Perencanaan Partisipatif diibaratkan batu akik yang menjadi mahal usai dipoles. Begitu pula masyarakat, akan menjadi lebih cerdas dan mumpuni apabila kapasitasnya diolah dan terus ditingkatkan.
(dibaca 295 kali)
Surabaya, 12 Agustus 2015
Surabaya dan Sidoarjo Siap Amalkan Ilmu PRBBK Kebakaran
Siang itu sejumlah Fasilitator tampak memenuhi ruang utama Quest Hotel di Jl. Ronggolawe 27-29. Hotel berbintang tiga di Surabaya ini terlihat semarak menyambut peserta.
(dibaca 269 kali)
Wajo, 12 Agustus 2015
Kelurahan Bulupabbulu Gelar Sosialisasi Program Baru
Ada yang tampak berbeda dalam kegiatan Sosialisasi P2KP dibandingkan kelurahan lain, karena kegiatan dilakukan dengan cara “melantai”, tanpa menggunakan kursi dan meja.
(dibaca 553 kali)
Padang, 11 Agustus 2015
Jasmi, Sang Duta Pemasaran PLPBK
Jasmi. Itulah nama yang sering terdengar ketika berbicara mengenai kegiatan PNPM di Kelurahan Olo ataupun kegiatan PNPM di Kota Padang. Siapakah Jasmi?.
(dibaca 301 kali)
Pemalang, 4 Agustus 2015
Duka
Aku terjaga dari sebuah keyakinan, Akan arti ayat-ayat suci Tuhan, Saat kulihat telanjang mata, Kealpaan yang diciptakan untuk sebuah pembenaran.
(dibaca 240 kali)
Jakarta, 30 Juli 2015
Tingkatkan Ekonomi Rumah Tangga dengan Minuman Kesehatan dan Jamu Instan
Sebagian penduduk mengalami masalah gangguan pernapasan, seperti batuk-batuk. Bagi Juariah, penduduk sekitar, kondisi itu terlihat sebagai peluang.
(dibaca 1990 kali)
Padang, 29 Juli 2015
LKM Award Kota Padang Tandai Kebangkitan LKM di Kota Padang
Bertitik tolak dari kondisi di atas, Pemkot Padang menilai perlu menggagas event, kemudian dilaksanakan sebagai momentum pembinaan, dukungan, jaminan peningkatan kinerja serta upaya keberlanjutan LKM.
(dibaca 228 kali)
Manokwari, 28 Juli 2015
KBIK PP P2KP, Peluang VS Tantangan
Dalam melaksanakan program P2KP, harus dimaknai menjadi dua hal: sebagai peluang dan tantangan. Pelaksanaan siklus P2KP, kita akan mengacu pada tahap persiapan: sosialisasi dan refleksi perkara kritis.
(dibaca 236 kali)
Toraja Utara, 27 Juli 2015
Besarnya Peran Lurah dalam Penanganan Penyimpangan Dana Bergulir
Pemerintah kelurahan dan elemen masyarakat yang ada di kelurahan bersangkutan adalah bagian integral BKM, sehingga pelibatan seluruh pihak dalam kegiatan-kegiatan BKM merupakan hal yang penting.
(dibaca 305 kali)
Sawahlunto, 27 Juli 2015
Larisnya Telur KSM PPMK
Adanya ujian usaha seperti itu membuat BKM dan pihak desa mencoba mencarikan jalan keluar untuk KSM supaya telur bisa terjual. Dengan jalan duduk bersama tersebut akhirnya didapatkan beberapa solusi.
(dibaca 457 kali)
Serpong, 6 Juli 2015
Memberdayakan Para Pemberdaya: Upaya Peningkatan Kapasitas secara Mandiri
Tidak ada prajurit yang jelek. Hanya ada komandan yang jelek. Segala yang dilakukan, dan tidak dilakukan prajurit adalah karena komandannya.
(dibaca 924 kali)
Serpong, 6 Juli 2015
Kelas Internasional TOT Pemanas P2KP
Kelas E pada TOT Pemanas kali ini adalah kelas yang dinamis. This is The International Class. Kita punya peserta dari "Jepang" dan "Belanda". Meski berbeda-beda, di hati tetap satu: P2KP.
(dibaca 1099 kali)
Jakarta, 2 Juli 2015
Tantangan Pendamping Tanpa Iming-iming BLM
Tahun 2015-2016 adalah tahun transisi, sehingga akan lebih dititikberatkan kepada intervensi penanganan kumuh. “Pada fase ini tidak ada Bantuan Langsung Masyarakat (BLM),” ujar PPK PKP2.
(dibaca 1157 kali)
Jakarta, 26 Juni 2015
Proses “Evolusi” Logo Baru P2KP
Mendesain dan mengajukan logo hingga disetujui serta digunakan sebagai logo resmi bukanlah perkara kecil, apalagi mudah. Prosesnya cukup menguras tenaga, pikiran/ide, terutama waktu.
(dibaca 1028 kali)
Lampung, 23 Juni 2015
Pemkot Bandar Lampung Canangkan Program Replikasi
“Saya bangga, dan senang sebagai pelaku program, atas peluncuran program replikasi PNPM Perkotaan oleh Wali Kota Bandar Lampung”. Begitulah kata yang terucap dari TL KMW Provinsi Lampung.
(jumlah komentar: 2 dibaca 516 kali)
Lombok Tengah, 19 Juni 2015
Bupati Lombok Tengah Ambil Peran Sebagai Manajer Pemasaran PLPBK
Bupati Lombok Tengah Suhaili mengingatkan kepada SKPD, Kades dan Kadus bahwa acara ini penting. Jika kita kompak dan ada kemauan bekerja secara terpadu, Gunung Rinjani pun bisa kita pindahkan.
(dibaca 412 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Kantor P2KP:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 642, akses halaman: 738,
pengunjung online: 148, waktu akses: 0,046 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank