Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website P2KP!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Jepara, 27 Mei 2015
Kolaborasi yang Baik Membuat Semua Jadi Mungkin
Kolaborasi yang baik membuat semua jadi mungkin. Kalimat itu saya kutip dari Sonny H. Kusuma, salah satu guru besar PNPM Mandiri Perkotaan. Ini dibuktikan di Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Jepara.
(dibaca 134 kali)
Pariaman, 20 Mei 2015
Tim Misi Supervisi IDB Kunjungi Sumatera Barat
Salah satu bentuk evaluasi pelaksanaan suatu program dalam rangka melihat efektif atau tidaknya bantuan yang telah diberikan, baik di tingkat pemerintah daerah maupun masyarakat.
(dibaca 272 kali)
Padang, 19 Mei 2015
Ke Depannya KMW Jangan Eksklusif, Apalagi “Autis”
Karena tantangan terbesar dalam mewujudkan 100-0-100 adalah bagaimana mendampingi dan mengajak masyarakat untuk berpikir bersama mencari BLM, bukan mencairkan BLM.
(dibaca 479 kali)
Payakumbuh, 18 Mei 2015
Jembatan Namang Perlancar Akses Pertanian Warga
Salah satu kendala dalam perkembangan ekonomi masyarakat adalah akses transportasi yang terbatas. Hal ini juga terjadi di Kelurahan Talawi, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
(dibaca 214 kali)
Jepara, 15 Mei 2015
Limbah Kayu PLPBK Petekeyan Ciptakan Gapura Artistik
Luar biasa, itu kata yang terucap saat melihat hasil karya anak-anak muda “Brikade ND” begitu mereka menyebut diri. Brikade ND adalah relawan yang bahu membahu melaksanakan kegiatan PLPBK.
(dibaca 206 kali)
Sibolga, 8 Mei 2015
Hari Jadi Kota Sibolga Wujud Kinerja Pemkot Pada Masyarakat
Momen Hari Jadi ke-315 Kota Sibolga adalah event penting mempromosikan potensi daerah, pembelajaran dan sarana yang tepat bagi para pelaku UKM dan dunia usaha memberikan informasi produk unggulan.
(dibaca 269 kali)
Bogor, 4 Mei 2015
Buis Beton dari Kota Hujan
Berawal dari sebuah pemikiran dan kenyataan yang terjadi di lapangan. Begitu banyaknya kerusakan drainase di wilayah Kelurahan Sindangrasa, sehingga banyak yang harus diperbaiki.
(dibaca 255 kali)
Padang, 30 April 2015
Penataan Kawasan Itu Belum Ada Polanya
“Penataan kawasan itu setahu saya belum ada konsep dan polanya,” begitu cetus Kepala Dinas PU Sumbar Suprapto. Untuk itu, ia sangat berharap tim bisa menemukan pola pembangunan bidang keciptakaryaan.
(dibaca 439 kali)
Pariaman, 29 April 2015
Studi Konversi dari Sistem Keuangan Konvensional ke Syariah di Kota Pariaman
Sejak awal saya menginjakkan kaki di Bumi Ranah Minang, satu hal yang sangat saya cemaskan adalah ketidaksanggupan anggota KSM untuk bisa menghadiri Pertemuan Mingguan.
(dibaca 298 kali)
Palembang, 27 April 2015
Beberapa Hari Sebelum Gaji Cair
Kabar yang diberikan Ledia bagaikan geledek di siang bolong. Ada seorang fasilitator yang mengabarkan mengganti nomor rekening. Oalaah, terpaksa aplikasi harus diubah.
(jumlah komentar: 1 dibaca 1540 kali)
Sawahlunto, 27 April 2015
Terganjal Regulasi, Adopsi Program Jadi Tersendat (Bag. 2-Selesai)
Setelah selesai diskusi kelompok dilanjutkan dengan presentasi hasil diskusi kelompok oleh perwakilan masing-masing kelompok, mulai dari Kelompok A, B, dan Kelompok C, ada beberapa poin penting.
(dibaca 232 kali)
Sawahlunto, 27 April 2015
Terganjal Regulasi, Adopsi Program Jadi Tersendat (Bag.1)
Sebuah catatan dari Lokakarya Review PNPM Mandiri Perkotaan Provinsi Sumatera Barat Hotel Bumi Minang Padang,20-21 April 2015. Kota Sawalunto, telah menganggarkan setengah milyar lebih untuk replikasi.
(dibaca 231 kali)
Karawang, 24 April 2015
Ungkap Makna di Balik Gelar Karya PNPM Perkotaan 2015 Kabupaten Karawang
Meski event Gelar Karya PNPM Mandiri Perkotaan sarat dengan euforia masyarakat, bukan berarti meninggalkan substansinya. Karena, acara yang berbau euforia hanyalah sekedar alat untuk mempersatukan.
(dibaca 241 kali)
Pemalang, 24 April 2015
Penantian
Kini...... Terasa makin kelam. Suasana kepedihan mendalam. Dari sebuah episode, Kehidupan. Kini..... Terasa makin hitam. Suasana ketidakpastian dari sebuah hembusan angin surga.
(dibaca 353 kali)
Semarang, 23 April 2015
Review Pilot Project BAHU DAPM: Kuncilah Komitmen Nangkis dalam AD/ART
Aset dana pinjaman bergulir Jawa Tengah jumlahnya sangat signifikan, dua puluh persen dari total aset nasional. Dan, pada masa transisi sekarang ini harus menjadi concern para pihak.
(dibaca 269 kali)
Kulonprogo, 22 April 2015
Keberuntungan Bersama Bupati dan Wakil Bupati
Keberuntungan. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang dialami peserta Pelatihan BKM, UP, Aparat Desa dan Relawan Kecamatan Wates, Kab. Kulonprogo.
(dibaca 266 kali)
Pemalang, 16 April 2015
Hilang
Sunyi semakin lama, tak pula beranjak dari hari-hari ke bulan. Kecewa, marah berarak mengiringi langkah, yang penuh harap...
(jumlah komentar: 1 dibaca 420 kali)
Pematangsiantar, 13 April 2015
“Nyari Beras” Berkat PNPM Mandiri Perkotaan
“Nyari Beras” (Nyaman Rapi Indah Bersih Aman dan Sehat) berkat PNPM Mandiri Perkotaan. Ini adalah cerita kunjungan ke lapangan di wilayah Kecamatan Siantar Barat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 324 kali)
Karimun, 26 Maret 2015
Menyulap Keraguan Menjadi Asa untuk Sebuah Panggilan
Cerita telat gajian menjadi cerita lama yang sudah tak asing lagi bagi kawan-kawan fasilitator di PNPM Mandiri Perkotaan. Tapi rupanya tidak menyurutkan semangat mereka mendampingi masyarakat.
(jumlah komentar: 1 dibaca 1777 kali)
Sawahlunto, 24 Maret 2015
Sawahlunto Dorong Perwako Pemberdayaan Pola PNPM Perkotaan
Ada beberapa pilihan yang ditawarkan oleh peserta pada pertemuan evaluasi ini. Pertama, mendorong terbitnya Peraturan Wali Kota tentang pelaksanaan kegiatan pemberdayaan dengan pola PNPM Perkotaan.
(dibaca 296 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
Kantor P2KP:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 1627, akses halaman: 1988,
pengunjung online: 184, waktu akses: 0,015 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank