Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan
PNPM-Perkotaan
Warta
,
Selamat datang di website PNPM Mandiri Perkotaan!
Bagi rekan pelaku dan pemerhati P2KP yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan P2KP dan KBP ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web P2KP. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web P2KP tercinta ini.
Kata kunci Kategori
Banda Aceh, 19 Agustus 2014
Fasilitator Sabar Bermental Martil
Dalam perjalanannya, saya menilai, seorang fasilitator haruslah sabar dan bermental pantang menyerah. Hal ini sudah saya buktikan dari contoh kasus yang saya hadapi di lapangan.
(dibaca 447 kali)
Semarang, 25 Juli 2014
Belajar dari Tetangga: KSM Berkelanjutan
Paguyuban Botosari yang mengesankan tersebut membuat saya segera ingin berkunjung untuk kembali belajar kepada mereka, sepulang dari Pelatihan Pendampingan KSM di Bandung lalu. Mengapa mereka bisa?.
(jumlah komentar: 1 dibaca 394 kali)
Padang, 22 Juli 2014
Buah Bibir “Mama Nyinyir”
Jika di PNPM Mandiri Perkotaan kita kenal istilah “Kita Peduli Kita Bisa Atasi”, slogan atau motto itu pulalah yang hadir untuk mengubah paradigma masyarakat dari yang tidak berdaya menjadi berdaya.
(jumlah komentar: 2 dibaca 266 kali)
Karanganyar, 16 Juli 2014
Exhibisi PNPM Perkotaan Kabupaten Karanganyar Pasarkan Hasil Produk KSM
Mulai Jumat, 28 Februari 2014, KSM dan BKM dampingan PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Karanganyar memamerkan produk yang dihasilkan oleh KSM-KSM BKM di Kabupaten Karanganyar.
(dibaca 324 kali)
Aceh Tamiang, 15 Juli 2014
Heart of Volunteer
Sampai kemudian PNPM begitu “kejam”, tidak memberi gaji kepada anggota LKM ini, karena sebenarnya LKM adalah kumpulan para relawan/orang baik. LKM juga merupakan organisasi yang independen.
(dibaca 359 kali)
Sawahlunto, 10 Juli 2014
Channeling BKM Tingkatkan Kesejahteraan Kaum Ibu Talago Gunung
Setelah adanya kesepakatan dengan Dinas Perindagkop, pelatihan “rendo” yang diimpikan dan dicita-citakan oleh kaum ibu dapat dilaksanakan mulai awal Januari 2014.
(dibaca 344 kali)
Sibolga, 3 Juli 2014
Tingkatkan Kepedulian Melalui Bulan Bhakti Gotong-Royong
Dalam rangka memperkuat kesadaran bersama atas pergeseran arah kebijakan pembangunan nasional pada era otonomi daerah, diperlukan semangat kebersamaan, didukung kesungguhan seluruh pelaku pembangunan.
(dibaca 319 kali)
Sawahlunto, 2 Juli 2014
Pertemuan Dwi Bulanan Tim 2.03 Diwarnai Ceramah Agama
Kali ini pertemuan diisi dengan materi tambahan, yakni pencerahan (pengajian) menyongsong bulan suci Ramadhan. Penceramah yang mengisi pengajian pun anggota LKM Saiyo Desa Salak.
(dibaca 401 kali)
Pariaman, 1 Juli 2014
Jalan Usaha Tani Impian itu Akhirnya Terealisasi
Jalan ini sangat berarti bagi warga desa kami terutama untuk membuka akses jalan,mempersingkat jalan ke lahan pertanian warga. Jalan tersebut membuka akses ke pasar tradisional ternak di desa tersebut.
(dibaca 280 kali)
Sorong, 26 Juni 2014
Perangi Korupsi di Antara Hujan Ancaman
Berjuang memerangi korupsi dana BLM PNPM Perkotaan bukan perkara gampang, karena diwarnai gertakan dan ancaman. Namun, perempuan satu ini tidak takut, "Karena mengambil uang masyarakat adalah salah.".
(jumlah komentar: 1 dibaca 299 kali)
Bandung, 24 Juni 2014
Tour de Jabar
Selama perjalanan ke 9 kota/kabupaten tersebut, banyak hal yang menggambarkan betapa Jabar dan Indonesia itu luas dan beunghar (kaya), tapi tak berdaya dengan serbuan dan pertambahan penduduk.
(dibaca 348 kali)
Kendari, 23 Juni 2014
Tongkat dan Makna Kerelawanan
Jika kita hitung-hitung betapa banyak masyarakat yang kondisi tubuhnyasempurna, tetapi hati mereka tidak tersentuh untuk membangkitkan rasa kerelawanan mereka.
(dibaca 611 kali)
Jakarta, 13 Juni 2014
OC 3 Banten Gelar Peldas Fasilitator
Mewujudkan hal tersebut membutuhkan kerja keras dari semua pihak dan pelaku, serta harus dilakukan secara terus-menerus melalui proses pemberdayaan masyarakat.
(dibaca 312 kali)
Srengat, 10 Juni 2014
Tiga Puluh Menit Membuat Cerita
Ternyata kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan yang sudah hampir 9 tahun berjalan, jarang sekali diungkapkan dalam bentuk cerita lapang oleh para pelaku PNPM yang ada di desa.
(dibaca 699 kali)
Lombok Tengah, 6 Juni 2014
Kawasan Prioritas PLPBK jadi Tuan Rumah Hari Bakti ke-68
Kepala Dinas PU Kabupaten Lombok Tengah berharap pada masyarakat Dusun Lendang Gendis untuk selalu menjaga dan memelihara apa yang telah dikerjakan, karena ini adalah mimpi masyarakat.
(dibaca 437 kali)
Pematangsiantar, 4 Juni 2014
PLPBK Bantan Buat Pemborong Nakal "Kepanasan"
Lokasi ini mampu ditaklukkan LKM Prima Keadilan melalui Program PLPBK. Fenomena ini ternyata membuat pengguna anggaran dan para pemborong nakal mulai kepanasan melihat "gilanya" PLPBK Kelurahan Bantan.
(jumlah komentar: 3 dibaca 361 kali)
Aceh Besar, 2 Juni 2014
Kumpulkan Recehan, Bangun Istana Kehidupan
Tampak jelas sebetulnya jiwa kewirausahaan telah ada dalam diri masyarakat Gla Meunasah Baroe. Sayangnya, masih banyak perempuan miskin yang sebetulnya ingin memiliki usaha, tapi tidak memiliki modal.
(dibaca 298 kali)
Jambi, 30 Mei 2014
Rindu Peldas
Dari jadwal Peldas yang ada pada lampiran undangan, membayangkan saja sudah ngantuk. Sejak pagi hingga malam, selama tujuh hari, hanya mendengarkan ceramah dari para pemandu, huu.. huu.. huuu...
(jumlah komentar: 1 dibaca 259 kali)
Pagaralam, 26 Mei 2014
Berawal Air Terjun Tujuh Kenangan, Berakhir di Air Terjun Curup Mangkok
Pada akhirnya, kami baru mendapat kepastian kabar pilu tersebut. Operator komputer Korkot Pagaralam Nopriansyah, dinyatakan tewas dalam musibah tersebut. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun...
(jumlah komentar: 1 dibaca 577 kali)
Samarinda, 22 Mei 2014
KBIK Korkot 1 Kaltim “Merajut KSM Unggulan”
Proses pembelajaran dalam menanggulangi kemiskinan yang difasilitasi oleh PNPM Mandiri Perkotaan bermuara pada dua output besar yang diharapkan berkelanjutan.
(jumlah komentar: 2 dibaca 369 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 dari 6 selanjutnya...
PNPM Mandiri Perkotaan:
Jl. Danau Toba F 3 No. 8, Jakarta Pusat 10210
Total pengunjung hari ini: 524, akses halaman: 751,
pengunjung online: 126, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank