Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeWartaBeritaDulu e P2KP, Lalu PNPM Mandiri Perkotaan, Sekarang e P2KP
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Pangkalpinang, 31 Agustus 2015
Dulu e P2KP, Lalu PNPM Mandiri Perkotaan, Sekarang e P2KP

Diinformasikan oleh:
Allex Sander M
Askot CD
Kota Pangkalpinang
OC 2 Provinsi Bangka-Belitung   
PNPM Mandiri Perkotaan

Forum Badan/Lembaga Keswadayaan Masyarakat (BKM/LKM) Kota Pangkalpinang memang jeli memanfaatkan peluang sebagai upaya mensosialisasikan Program Peningkatan Kualitas Permukiman (P2KP). Salah satunya adalah dengan berpartisipasi meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan ke-70 tahun Republik Indonesia, di Kota Pangkalpinang, pada 20 Agustus 2015.

Forum yang dikoordinir oleh Andi Welang (Koordinator LKM Iding-iding, Kelurahan Jerambah Gantung) itu mengikuti pawai kendaraan motor hias. Pesertanya adalah hampir semua perwakilan BKM/LKM yang ada di Kota Pangkalpinang. Dari 42 kelurahan hanya 3 kelurahan yang tidak mengirimkan perwakilannya di kegiatan ini. Setiap motor dihiasi dengan Pesan Sosialisasi (Peso) P2KP. Salah satu isi pesan sosialisasi tersebut adalah "Dulu e PNPM Mandiri Perkotaan Kini e P2KP" (Sebelumnya PNPM Mandiri Perkotaan sekarang P2KP).

Selain keterlibatan aktif BKM/LKM se-Kota Pangkalpinang, kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang Bidang Cipta Karya. Tak ketinggalan, publikasi kegiatan didukung oleh media cetak koran Bangka Pos yang diterbitkan pada edisi Sabtu, 22 Agustus 2015.

Selain sosialisasi P2KP, dilaksanakan pula lokakarya tingkat kota. Rencananya lokakarya digelar minggu pertama September 2015. Diisi talkshow dengan narasumber koordinator FKA BKM/LKM Kota Pangkalpinang, Koordinator Kota Pangkalpinang, serta Wakil Walikota Pangkalpinang pada minggu ke-empat Agustus 2015.

Sosialisasi memiliki peranan penting dalam pelaksanaan program ini. Diharapkan setelah dikenalnya program, akan meningkat pula keterlibatan serta partisipasi aktif dari semua pihak yang ada di Kota Pangkalpinang. Sosialisasi lain yang telah dilakukan pada minggu kedua Agustus 2015, yaitu Tim Korkot dan Forum BKM/LKM audiensi ke Pemda Kota Pangkalpinang. Selanjutnya menunggu konfirmasi waktu dari bidang Humas dan protokoler kota dalam penjadwalan audiensi dengan Wali Kota Pangkalpinang.

Berikutnya, Pemda dan stakeholder P2KP mengikuti acara Lokakarya Sosialisasi P2KP tingkat Provinsi Bangka Belitung pada 24-25 Agustus 2015. [Babel]

Dokumentasi lainnya:

Editor: Nina Razad

(dibaca 1785)
KOMENTAR ANDA:
Kembali ke atas | Kirim komentar | Kirim Warta | Indeks Berita | Arsip Berita | Print
Jl. Penjernihan I No 19 F1 Lantai II,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 8550, akses halaman: 8941,
pengunjung online: 5278, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank